Pantai Pulau Merah : Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Banyuwangi, Bikin Semua Betah Liburan

Pantai Pulau Merah : Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Banyuwangi, Bikin Semua Betah Liburan

Wisata terbaru 2024 Pantai Pulau Merah--

DISWAY JOGJA – Berseberangan langsung dengan Pulau Bali, membuat Banyuwangi menjadi tempat singgah sementara oleh wisatawan. Di daerah ini sebenarnya juga banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Banyuwangi ini adalah Pantai Pulau Merah. Pantai yang satu ini merupakan hidden gems dan masih sedikit orang yang berkunjung ke Pantai Pulau Merah.

Seperti apa tempat wisata terbaru 2024 Pantai Pulau Merah yang satu ini? Langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Hits Banyuwangi, Nikmati Pesona Alam Memukau Jawa Timur

Daya Tarik Pantai Pulau Merah

Nama wisata terbaru 2024 pantai ini sebenarnya bukanlah Pantai Pulau Merah, melainkan Pantai Ringin Pintu. Berubahnya nama pantai yang satu ini disebabkan ada dua versi, yang pertama di sekitar pantai terdapat bukit yang menjorok dengan ketinggian 200 meter.

Bukit tersebut memiliki warna tanah yang sangat merah, namun tidak terlalu kelihatan karena tertutup oleh berbagai vegetasi tumbuhan hijau. Versi kedua karena banyak masyarakat yang melihat kilatan cahaya merah di sekitar pantai tersebut.

Wisata terbaru 2024 Pantai Pulau Merah memiliki pasir putih yang lembut dan air lautnya yang sangat jerni. Tidak hanya itu, kecantikan pantai ini didukung dengan perbutikan hijau yang rindang di sekeliling pantainya.

Pepohonan hijau yang rindang diiringi dengan desiran ombak lautnya semakin menambah suasana di pantai ini syahdu. Semilir angin yang sejuk juga membuat pengunjung datang akan betah berlama-lama disini.

BACA JUGA : Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi, Pesona Wisata Terbaru 2024 Ujung Timur Jawa Dengan Keindahan Alam Eksotik

Aktivitas Seru di Pantai Pulau Merah

Selama berada di pantai ini, pengunjung tidak akan merasa bosan karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Beberapa aktivitas yang dpat dilakukan di pantai ini diantaranya sebgai berikut:

Melihat Biota Laut

Jika Anda berknjung ke tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini saat sore hari, maka air laut akan surut dan Anda bisa berjalan kaki untuk menyeberang ke bukit yang ada di sekitar pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: