Wisata Terbaru 2024 Pantai Bajulmati Malang: Lokasi, Jam Buka, HTM, Daya Tarik

Wisata Terbaru 2024 Pantai Bajulmati Malang: Lokasi, Jam Buka, HTM, Daya Tarik

Wisata Terbaru 2024 Pantai Bajulmati Malang--Google.com

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Pantai Bajulmati, terletak di Malang Selatan, adalah salah satu pantai yang tidak hanya menawarkan pemandangan indah tetapi juga fasilitas untuk berkemah.

Selain itu, wisata terbaru 2024 pantai ini memiliki nilai sejarah yang unik yang memberikan pengaruh pada namanya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat detailnya di sini.

Lokasi, Jam Buka, Tiket Masuk Pantai Bajulmati

Wisata terbaru 2024 Pantai Bajulmati terletak di Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Malang, atau sekitar 57-60 km dari pusat Kota Malang. Perjalanan menggunakan kendaraan pribadi biasanya memakan waktu sekitar 2 jam.

BACA JUGA : Fakta dan keunikan Rumah Gadang, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk sekitar Rp10.000 per orang. Selain itu, biaya parkir untuk motor sekitar Rp5.000 dan untuk mobil sekitar Rp10.000.

Daya Tarik Pantai Bajulmati

1. Sejarah dan Mitos di Pantai Bajulmati

Wisata terbaru 2024 Pantai Bajulmati memiliki sejarah yang menarik dan diwarnai dengan mitos yang cukup menegangkan. Pada tahun 1890-an, pantai ini pertama kali ditemukan dan kemudian dibiarkan terlupakan.

Namun, pada tahun 1931, Mbah Kadet dan rekan-rekannya menemukan kembali pantai ini. Saat itu, Mbah Kadet menemukan seekor buaya atau bajul di pinggir pantai, yang kemudian menjadi nama Pantai Bajulmati. Karang besar di pantai ini juga dikatakan memiliki bentuk yang menyerupai buaya.

Selain cerita sejarahnya, Pantai Bajulmati juga dipenuhi dengan mitos. Menurut mitosnya, Nyai Roro Kidul dianggap sebagai penguasa pantai ini. Konon, pengunjung tidak boleh mengenakan warna hijau karena diyakini akan dituntut oleh ombak ganas dan menjadi bagian dari Kerajaan Laut Selatan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur, Mahakarya Umat Buddha Bernilai Intelektual Dan Spiritual

2. Landscape Pantai dan Sunset yang Indah

Pantai Bajulmati memiliki ombak besar yang membuatnya tidak cocok untuk aktivitas bermain atau berenang di laut. Meskipun begitu, pantai ini menawarkan panorama alam yang memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: