Wisata Terbaru 2024 Pantai Bajulmati Malang: Lokasi, Jam Buka, HTM, Daya Tarik

Wisata Terbaru 2024 Pantai Bajulmati Malang: Lokasi, Jam Buka, HTM, Daya Tarik

Wisata Terbaru 2024 Pantai Bajulmati Malang--Google.com

Anda dapat menikmati hamparan pasir yang cantik dan di sekitarnya terdapat muara dengan air yang tenang. Di sini, Anda bisa bermain air, berenang, atau bahkan mencoba kayak.

Keindahan pantai ini semakin lengkap dengan adanya sungai yang airnya berwarna hijau yang bercampur dengan birunya air laut. Pemandangan ini terutama memukau saat matahari terbenam, di mana warna keemasan matahari menyatu dengan keindahan pantai, menciptakan pemandangan eksotis yang sempurna untuk berfoto, baik untuk konten sosial media atau prewedding.

3. Melepas Penyu

Pantai Bajulmati di Umbulrejo memiliki perbedaan dengan Pantai Bajulmati yang dekat dengan Pantai Tiga Warna. Di Umbulrejo, Pantai Bajulmati dikelola sebagai konservasi penyu atau Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC).

Karena hal ini, pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat sarang-sarang telur penyu di pantai dan di area konservasi, dengan jumlah telur mencapai lebih dari 100 butir.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan pelepasan tukik-tukik ke laut, yang merupakan pengalaman menarik bagi mereka yang ingin menemukan aktivitas baru selama liburan.

BACA JUGA : Jelajahi Jawa Tengah, Berikut 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Tawarkan Pengalaman Unik

4. Spot Foto yang Instagramable

Wisata terbaru 2024 Pantai Bajulmati menawarkan beberapa spot foto yang cocok untuk media sosial. Terdapat spot alami seperti pemandangan indah pantai, serta spot buatan yang disediakan oleh pengelola.

Di sini, pengunjung dapat menemukan beberapa patung yang menjadi ikon pantai ini, seperti patung buaya dan patung Nyi Roro Kidul.

5. Camping Ground

Di Pantai Bajulmati, seperti kawasan pantai lain di Malang Selatan, terdapat area camping ground yang memungkinkan pengunjung untuk berkemah. Jadi, bagi penggemar kemah, disarankan untuk membawa peralatan sendiri karena fasilitas penyewaan belum tersedia di sini.

Saat berkemah, kamu dapat menikmati keindahan Pantai Bajulmati secara lebih intim dan lebih lama, mulai dari matahari terbenam hingga gemerlap bintang-bintang di langit malam. Hal ini sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momen melihat Milky Way.

BACA JUGA : Mau Liburan ke Jogja, Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Aestetik Beserta HTM-nya

Demikianlah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Pantai Bajulmati di Malang. Tertarik untuk mengunjungi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: