Jadi Tulang Punggung UMKM, Simak Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Kuliner Gudeg Khas Yogyakarta

Jadi Tulang Punggung UMKM, Simak Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Kuliner Gudeg Khas Yogyakarta

Fakta menarik wisata terbaru 2024 kuliner khas Jogja--

Kehadiran bahan diatas yang berkualitas memastikan bahwa gudeg yang disajikan di Yogyakarta memiliki rasa yang istimewa. Oleh karena itu, Yogyakarta menjadi lokasi yang tepat bagi pecinta kuliner yang ingin mencicipi rasa gudeg khas Yogyakarta ini.

Melalui hidangan ini, kita bisa membawa kepingan berharga dari tradisi dan sejarah Yogyakarta. Dengan demikian, kita bisa mengenalkannya kepada mereka yang belum mengenalnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kalibiru Jogja: Daya Tarik, Fasilitas dan Rute Perjalanan Lengkap

Beberapa Warung Gudeg Terkenal yang Ada di Yogyakarta

Di Yogyakarta sendiri ada banyak warung gudeg yang terkenal dan sudah terjamin rasanya. Beberapa diantaranya bahkan sudah dilestarikan dari generasi ke generasi.

Ada tiga warung gudeg yang sudah sangat terkenal oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tiga warung tersebut adalah Gudeg Yu Djum, Gudeg Pawon dan Gudeg Bu Tjitro.

Gudeg Yu Djum

Warung gudeg yang satu ini sudah berdiri sejak 1958 dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencicipi gudeg. Hidangan yang disaijikan oleh warung ini memiliki cita rasa yang otentik dan klasik.

Gudeg Pawon

Warung gudeg yang satu ini berada di dalam sebuah rumah tradisional Jawa yang menawarkan pengalaman menarik. Di tempat ini, pengunjung yang datang akan dihidangkan sebuah tungku yang diatasnya ada Gudeg.

Gudeg Bu Tjitro

Wisata terbaru 2024 kuliner Warung gudeg Bu Tjitro ini ini sudah ada sejak tahun 1976, disini pengunjung bisa menikmati gudeg dengan berbagai pilihan lauk dan cita rasa yang beragam.

BACA JUGA : Hadirkan Kesegaran Alam Romantis, Intip Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Puncak Pinus Becici Yogyakarta

Satu hal yang harus kamu ketahui bahwa Gudeg bukanlah hanya sekedar makanan khas Jogja. Lebih dari itu, Gudeg telah menjadi tulang punggung sebahian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Yogyakarta.

UMKM merupakan sebagai tonggak perekonomian daerah serta dapat menjaga keberlangsungan kuliner khas daerah. Degan begitu, loowngan pekerjaan akan tercipta dan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: