Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran: Little Africa in Java Cocok Buat Liburan Keluarga

Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran: Little Africa in Java Cocok Buat Liburan Keluarga

Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran--

Khusus untuk vegetasi, karena kawasan Baluran kering selama musim kemarau. Beberapa vegetasi khas di Baluran memiliki kemampuan beradaptasi khusus terhadap iklim yang sangat kering.

Terkait fauna, maskot Taman Nasional Baluran adalah banteng. Namun selain banteng, masih ada berbagai satwa lainnya yang bisa kamu temui.

Mulai dari ajag, rusa, macan tutul, kancil, hingga kucing bakau. Berbagai spesies burung juga terdapat di Taman Nasional Baluran ini.

BACA JUGA : Spot Rekreasi dan Edukasi, Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 The Nice Funtastic Park

Mulai dari burung layang-layang api, tuwuk asia, merak, kangkareng. Sampai dengan burung rangkong dan bangau tong-tong yang sangat cantik.

Mengeksplorasi Taman Nasional Baluran

Untuk menyaksikan keindahan ekosistem wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran. Tersedia beberapa pos pengamatan yang dapat kamu kunjungi saat berada di Baluran, di antaranya:

  • Pos Pengamatan Batangan

Pos pengamatan Batangan adalah pos pertama di Taman Nasional Baluran. Yang akan menyambutmu sebelum menjelajahi taman lebih dalam.

Selain keindahan alamnya, pos ini juga menyediakan jejak sejarah kemerdekaan Indonesia berupa goa peninggalan Jepang. Dahulu gua ini memiliki fungsi sebagai benteng pertahanan serta gudang amunisi.

BACA JUGA : Waktunya Explore, Berikut Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Hits Blitar Biar Liburan Makin Seru

  • Pos Pengamatan Bekol dan Semiang

Terdapat menara pandang di mana kamu bisa mengamati kawasan Taman Nasional Baluran dari ketinggian dengan lebih jelas. Berbagai satwa seta spesies burung yang beragam juga bisa dijumpai di sini.

  • Pos Pengamatan Bama, Balanan dan Bilik

Pos pengamatan berikutnya ini merupakan kawasan wisata bahari yang berbatasan langsung dengan laut. Lokasi di Taman Nasional Baluran ini juga dikenal sebagai tempat populer untuk diving atau snorkeling.

  • Pos pengamatan Manting dan Air Kacip

Kawasan berikutnya di Taman Nasional Baluran ini merupakan habitat macan tutul. Memiliki keunikan berupa sumber air yang tidak pernah kering sepanjang tahun.

  • Pos Pengamatan Popongan, Sejile, Sirontoh, serta Kalitopo

Pos pengamatan berikutnya di Taman Nasional Baluran cocok untukmu yang ingin menikmati aktivitas burung migran. Di kawasan ini juga terdapat fasilitas berupa sampan yang bisa disewa untuk mengarungi tenangnya perairan laut.

BACA JUGA : Sigandul View, Kolam Ikan Dengan Panorama Pegunungan, Pesona Wisata Terbaru 2024 Jateng

  • Pos Pengamatan Curah Tangkis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: