Mau Punya Kulkas, Simak Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Sebelum Membeli

Mau Punya Kulkas, Simak Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Sebelum Membeli

Tips Memilih Kulkas--Pricebook

DISWAY JOGJA - Kulkas kamu rusak, dan pengin beli kulkas baru lagi ya. Sebelum membeli merek kulkas terbaik lebih baiknya kamu harus tahu cara memilih kulkas.

Setiap tipe merek kulkas terbaik berbeda-beda. Mulai dari yang satu pintu atau bahkan yang side by side mempunyai kelebihannya masing-masing.

Jikalau kamu punya uang lebih, belilah saja yang bagus sekalian. Seperti merek kulkas terbaik side by side kulkas ini sudah canggih serta desainnya juga terlihat bagus sekali, namun balik lagi ini tergantung kamu.

Berikut di bawah ini ada beberapa tips memilih merek kulkas terbaik sebelum membeli. Wajib diperhatikan baik-baik ya.

1. Ukuran ruangan

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli merek kulkas terbaik adalah dengan tahu ukuran ruangannya. Kamu harus tentukan mau beli kulkas yang 2 pintu atau lebih.

Kemudian apakah kamu ingin dengan Freezer yang terpisah atau menyatu dengan lainnya. Tentu jika ini membingungkan, kamu harus cari tahu terlebih dahulu.

BACA JUGA : Cara Efektif Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box Dan Cara Menghilangkan Baunya

Pastikan juga ruang dapur kamu luas jika ingin membeli kulkas dengan ukuran besar. Tidak harus ruang dapur ya, kamu juga bisa meletakkan kulkas di mana saja, asalkan tempat atau letak posisi kulkas itu tidak ada sinar matahari atau luas jika untuk kulkas ukuran besar.

Memang lebih baiknya, kamu harus menentukan terlebih dahulu di mana tempatnya. Agar nanti pas sudah sampai di rumah kamu, mereka yang membawanya langsung di tempatkan tidak mikir terlebih dahulu.

2. Pikirkan Daya Listrik

Hal ini juga tidak perlu diabaikan, kamu harus menemukan kulkas yang Inverter agar nanti bisa menghemat daya listrik rumah kamu. Biasanya nanti pada kulkas ada label energi.

Jika pada label energi itu semakin tinggi maka semakin efisien juga kulkas tersebut.  Maka dari itu bisa dipertimbangkan lebih dulu mau kulkas seperti apa agar bisa menentukan daya listrikya, kira-kira naik atau tidak.

Tapi ada juga kok tipe kulkas yang bagus tapi ada hemat listriknya. Kamu hanya perlu mencari informasi lebih tentang kelebihan kulkas setiap tipe.

3. Fitur dan Fungsinya

BACA JUGA : Kenali Jenis Kulkas Terbaik Berikut, Cocok Untuk Dapur Modern Anda

Hal ini juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kamu harus tahu fitur apa saja yang terdapat dalam kulkas yang ingin kamu beli.

Lalu Fungsinya apa saja tiap fitur yang terdapat dalam kulkas. Apakah itu sesuai kriteria kamu atau tidak, namun jika memang sesuai maka belilah saja.

Setidaknya fitur yang terdapat dalam kulkas yang ingin kamu beli benar-benar berguna untuk keseharian. Tidak hanya keinginan kamu saja, nanti ada juga kok fitur yang bisa buat hemat listrik.

4. Harga Kulkas

Ini sebenarnya udah paling utama yang tidak bakal dilupakan. Mengingat pasnya uang kita dalam dompet, maka kita harus bijak dalam memilih, setidaknya murah tapi bagus.

Harga juga menentukan kualitas pada kulkas. Jadi jika ingin kulkas yang cukup bagus maka siapakah dengan harga yang lumayan tinggi.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Body Merek Kulkas Terbaik Agar Semakin Awet

5. Desain

Kemudian ada desain yang harus kamu perhatikan. Kira-kira kamu mau desain seperti apa untuk merek kulkas terbaik rumah kamu.

Cara menentukannya, kamu bisa menyesuaikan dengan warna ruang dapur kamu. Ini sedikit tips saja, jika warna ruang dapur kamu kebanyakan ahu-abu maka kamu bisa memilih warna kulkas silver, hitam atau abu-abu juga.

Pilihlah desain kulkas yang mewah, agar dilihatnya juga seperti orang sultan. Tidak seperti itu, ya pasti dengan tujuan agar ruang dapur kamu terlihat menarik dipandang.

Mungkin itu saja tips memilih merek kulkas terbaik sebelum membeli. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua.

Terima kasih telah menyimak sampai selesai tips memilih merek kulkas terbaik. Dan terima kasih juga telah meluangkan waktu kamu untuk benar-benar membacanya, sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: