Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran: Little Africa in Java Cocok Buat Liburan Keluarga

Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran: Little Africa in Java Cocok Buat Liburan Keluarga

Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran--

DISWAY JOGJA - Taman Nasional Baluran merupakan salah satu wisata taman nasional terbesar yang ada di Jawa Timur. Wisata terbaru 2024 ini akan menjadi salah satu destinasi liburan yang ideal untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, dan pasangan.

Saat berada wisata terbaru 2024 ini, pemandangan alam yang menyerupai Afrika akan menyapa kamu. Selain itu, kamu juga dapat melihat berbagai jenis hewan liar yang ada mulai dari rusa, banteng, dan kera dan lain sebagainya.

Terdapat beberapa lokasi foto yang menarik di objek wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran ini. Dijamin, liburan kamu akan semakin seru dan menyenangkan ketika berada di tempat wisata ini.

Keindahan alam dan satwanya membuat wisata terbaru 2024 tersebut  dijuluki Africa van Java. Julukan ini bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan wisatawan dapat menjelajahi alam liar seperti berada di Benua Afrika.

BACA JUGA : Dolan Sawah Salatiga, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Ramah Anak, Panoramanya Khas Pegunungan

Nah untuk lebih tau lengkapnya, simak ulasan berikut mengenai wisata Taman Nasional Baluran:

Sejarah Taman Nasional Baluran 

Sebelum ditetapkan statusnya sebagai taman nasional. Keindahan wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran sudah menarik perhatian sejak era pemerintahan Hindia Belanda.

Pada tahun 1930, KW. Dammerman, yang saat itu menjabat sebagai Direktur Kebun Raya Bogor, mengusulkan bahwa Baluran perlu dijadikan hutan lindung.

Seorang pemburu Belanda bernama AH. Loedeboer, yang pernah mengunjungi Baluran. Telah meyakini bahwa kawasan ini sangat penting untuk perlindungan satwa, terutama mamalia berukuran besar.

Pada tahun 1980, Pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai Taman Nasional. Dengan luas sekitar 25.000 hektare, taman ini mencakup hutan dan padang rumput, dan terletak di dekat Gunung Ijen.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024: Kafe Romantis di Semarang Untuk Kencan Romantis Bareng Pasangan

Flora dan Fauna di Taman Nasional Baluran 

Pada wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran, wisatawan dapat menemukan berbagai spesies flora dan fauna khas. Flora dan fauna diantaranya berstatus langka dan dilindungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: