Kepala Dispermades Kabupaten Tegal Bantah Pemotongan BLT di Jatimulya

Kepala Dispermades Kabupaten Tegal Bantah Pemotongan BLT di Jatimulya

KLARIFIKASI - Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi melakukan klarifikasi dugaan pemotongan BLT kepada Kades Jatimulyo.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SURADADI, DISWAYJOGJA - Sempat berhembus kabar adanya pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara paksa sebesar Rp500.000 di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi. Hal itu dibantah keras Dinas Permades Kabupaten Tegal, usai melakukan pengecekan di lapangan.

Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi memastikan apa yang sempat dihembuskan oleh salah satu LSM tersebut tidak benar adanya. Setelah mencuatnya kabar miring tersebut, dia langsung melakukan klarifikasi kepada Kades Jatimulya Daryono.

BACA JUGA:Dinas Permades Kabupaten Tegal Apresiasi Pemdes Yang Akomodir Lansia untuk Menerima BLT

Dari hasil klarifikasi, kejadian tersebut terjadi di bulan Desember 2023. Saat masa transisisi kades lama ke kades yang baru. Dimana situasi politis usai Pilkades masih mewarnai transisi tersebut,ujarnya, kemarin.

Teguh menegaskan, hanya ada 1 orang miskin yang mendapat BLT dalam 1 RT. Atas kesadaran diri untuk berbagi, ada penerima BLT yang merelakan sebagian BLT yang diterimanya untuk tetangganya. Hal ini sangat positif sekali, ada warga yang mau berbagi meskipun yang bersangkutan dalam kekurangan.

Pada kesempatan itu, Teguh Mulyadi kembali meminta kepada kepala desa untuk tetap memberikan BLT sesuai aturan. Apabila ada warga yang benar-benar miskin, difabel, maupun pikun.

“Meskipun yang bersangkutan tidak punya kelengkapan administrasi, harus bisa diutamakan untuk mendapatkan BLT," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Miskin Ekstrem di Balapulang Wetan Tegal Ditemukan Tak Dapat BLT

Terpisah, Kades Jatimulya Daryono juga berharap dan  mendoakan semoga pihak-pihak pihak yang selama ini  mencoba membuat suasana lebih panas menjadi sadar dan berhenti memperkeruh suasana. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: