Dinsos Kabupaten Tegal Bagi BLT kepada 2.450 Penerima, Cek Apa Ada Nama Anda?

Dinsos Kabupaten Tegal Bagi BLT kepada 2.450 Penerima, Cek Apa Ada Nama Anda?

Dinas Sosial memantau pencairan BLT DBHCT untuk buruh pabrik rokok.-hermas purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Tegal melalui Dinas Sosial kembali menggelontorkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau ( DBHCT)  kepada 2.450 KPM ( keluarga penerima manfaat). 

Dari jumlah tersebut  terinci untuk buruh pabrik rokok sebanyak 1.784 KPM,  dan sisanya untuk petani tembakau 181 KPM,  serta keluarga masyarakat lainnya sebanyak 495 KPM.

Kepala Dinas Sosial Iwan Kurniawan melalui Kabid Limjamsos Nur Arirful Hakim menyatakan,  pemberian BLT DBHCT  tersebut untuk empat bulan sekaligus, yakni bulan September hingga Desember  2023. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Portable, Harga Murah, Hemat Listrik dan Cepat Dingin

"Besaran untuk setiap bulannya Rp 300.000 dan diberikan secara langsung kepada KPM selama 4 bulan tersebut, dengan besaran Rp 1.200.000 lewat Bank TGR," ujarnya Rabu 11 Oktober 2023. 

Untuk percepatan penyaluran  pihaknya membuka  12 titik layanan loket TGR di beberapa kecamatan yang ada, serta 2 layanan komunitas  masing -masing di pabrik PT Tegal Jaya Makmur Sentosa dan komunitas buruh tani tembakau. 

"Percepatan penyaluran diharapkan rampung dalam satu minggu," cetusnya.

BACA JUGA:AC Portable di Rumahmu Sudah Tidak Dingin? Simak Tips Ini untuk Kembalikan Seperti Baru

Pihaknya juga menyatakan  pemberian BLT untuk keluarga masyarakat lainnya, tahun ini koutanya sebanyak 495  KPM untuk keluarga miskin sekitar pabrik, lansia, program P3KE, dan penyandang disablitias.

"Jadi BLT juga diberikan kepada keluarga miskin. Selain itu, juga akan memberikan peralatan sarana usaha kepada warga yang masuk taging (pendataan) padat karya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Dingin Merata ke Berbagai Sudut: Inilah MIDEA MPHA-05CRN7, AC Portable untuk Ruangan Besar

Untuk penyerahan BLT DBHCT bagi  buruh pabrik rokok telah dilaksanakan sejak awal pekan ini, dan secara simbolis penyerahan sesuai rencana akan dilakukan Bupati Tegal di Desa Kedawung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id