Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini

Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini

Wisata Terbaru 2024 Gunung Kembang Wonosobo--

Hal ini menjadikan ketinggian gunung Kembang bertambah menjadi 2.340 mdpl. Namun ada yang menarik tentang alasan pemberian nama dengan sebutan gunung Kembang.

Kembang sendiri berarti bunga, banyak peneliti yang mengatakan di daerah gunung ini banyak tumbuh bunga yang sangat cantik. Termasuk terdapatnya 100 spesies bunga anggrek yang ada di gunung Kembang.

BACA JUGA : Permata Alam Sumatera Barat, Daya Tarik Dan Pemandangan Buat Pulau Pasumpahan Jadi Wisata Terbaru 2024 

Lokasi dan Rute Pendakian Wisata Gunung Kembang 

Gunung Kembang tersendiri merupakan salah satu wisata paling trending 2024 yang terletak di Wonosobo. Gunung Kembang sendiri terletak di Dukuh Blembem Kaliurip, Desa Damarkasihan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. 

Wisata gunung Kembang memiliki berbagai macam rute pendakian yang tersedia. Salah satu rute pendakian yang sangat populer adalah rute via Blembem. 

Rute pendakian gunung Kembang via Blembem terdapat 7 pos yang ada. Masing-masing pos memiliki nama tersendiri dan keunikannya.

Pos tersebut adalah:

  •  Pos Istana Katak

Pos ini merupakan pos pertama yang akan dilalui pendaki ketika mendaki gunung Kembang. Selama perjalanan menuju pos ini, pendaki akan disuguhkan dengan perkebunan yang sangat cantik.

BACA JUGA : Informasi Lengkap Rekreasi Pulau Pagang Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat? Berikut Ulasan Dan HTM-nya 

Pos ini terkenal sebagai istana katak, hal ini mempunyai alasan tersendiri. Pendaki ketika sampai di pos ini akan melihat bangunan, bangunan ini memiliki kolam yang banyak berisi kecebong dan katak.

  •  Pos Kandang Celeng

Pos selanjutnya adalah pos kandang celeng, pos ini merupakan pos kedua dalam pendakian via Blembem. Pos ini disebut dengan kandang celeng dikarenakan pos ini merupakan hutan yang berisi banyak babi atau sering disebut celeng.

  •  Pos Liliput

Pos ini merupakan pos ketiga yang ada di rute pendakian gunung Kembang. Alasan pos ini disebut dengan pos liliput, dikarenakan katanya dahulu banyak manusia kerdil atau liliput yang singgah ditempat ini.

  •  Pos Simpang Tiga

Pos keempat atau yang sering disebut pos simpang tiga. Pos ini memiliki tiga persimpangan yang dulu digunakan untuk mencari jalur pendakian gunung Kembang.

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Alam Gunungkidul Yogyakarta? Hidden Gem Wisata Terbaru 2024, Cek Lengkapnya Disini

  •  Pos Akar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: