Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini

Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini

Wisata Terbaru 2024 Gunung Kembang Wonosobo--

DISWAY JOGJA - Hiking atau mendaki gunung menjadi salah satu aktivitas yang sangat favorit bagi setiap orang. Salah satunya mendaki ke wisata terbaru 2024 Gunung Kembang Wonosobo.

Wisata terbaru 2024 gunung Kembang memiliki sebutan gunung Anak Sindoro. Hal ini dikarenakan letak dari gunung Kembang bersampingan dengan gunung Sindoro.

Walaupun wisata terbaru 2024 gunung Kembang sempat mengalami erupsi. Namun hal itu tidak menjadikan gunung Kembang sepi akan pendaki.

Gunung Kembang sebagai salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Wonosobo memiliki keindahan alam yang mempesona. Oleh karenanya, banyak pendaki yang mendaki ke gunung Kembang ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bee Jay Bakau Resort Probolinggo? Keindahan Penginapan Dengan View Hutan Bakau

Wonosobo memang sangat terkenal akan destinasi wisata gunung yang sangat beragam. Salah satunya adalah gunung Kembang atau yang sering disebut sebagai gunung Anak Sindoro.

Berikut Rekomendasi Wisata Gunung Kembang Wonosobo.

Gunung Kembang merupakan salah satu destinasi wisata favorit terpopuler Wonosobo yang sangat populer. Terlebih keindahan alamnya sangat memukau para pendaki.

Hal ini menjadikan pendaki sangat betah ketika berada di puncak gunung Kembang. Hamparan keindahan Wonosobo akan terlihat dari puncak gunung Kembang.

Asal Usul dari Gunung Kembang

Gunung yang memiliki tinggi sekitar 2.340 mdpl, banyak kisah yang tersembunyi. Salah satu kisah dari wisata populer kekinian ini adalah tentang ketinggian dari gunung ini.

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Guci Tegal? Kupas Tuntas Spot Menarik, Estetik, Dan Epic

Dahulu sekitar 10 tahun lalu banyak yang mengatakan ketinggian gunung Kembang sekitar 1.200 mdpl. Namun gunung ini semakin lambat mengalami kenaikan ketinggian yang ada.

Banyak yang mengatakan sebab bertambahnya ketinggian dari gunung Kembang disebabkan karena gunung Sindoro. Penyebab tersebut dikarenakan aliran magma gunung Sindoro yang mengalir ke gunung Kembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: