8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Majalengka, Favorit Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Majalengka, Favorit Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

Wisata baru di Majalengka--

DISWAY JOGJA- Majalengka memiliki beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang favorit untuk libur lebaran bersama keluarga loh. Kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk menikmati kebersamaan dan keseruan di sana.

Beragam wisata di Majalengka dapat kamu nikmati karena memiliki pemandangan dan fasilitas yang membuat pengunjung tertarik. Karenanya, beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Majalengka menajdi favorit untuk libur lebaran bersama keluarga.

Majelengka menyimpan banyak rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari alam hingga budaya, sehingga menjadi favorit untuk libur lebaran bersama keluarga.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 di Majalengka yang favorit untuk libur lebaran bersama keluarga. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Libur Lebaran Sambil Pacu Adrenalin? Berikut Wisata Terbaru 2024 Rafting di Malang yang Seru dan Menantang

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Majalengka.

1. Telaga Nila

Rekomendasi wisata di Majalengka yang bisa kamu kunjungi untuk libur lebaran yaitu Telaga Nila. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer dan favorit di Majalengka.

Wisata ini terletak di desa Lengkong Kulon, kecamatan Sindangwangi, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Daya tarik dari Telaga Nila ini adalah warna airnya yang biru dan jernih. Warna air yang kontras dengan lingkungan sekitarnya ini membuat Telaga Nila menjadi tempat yang sangat instagramable dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Sehingga kamu bisa mengabadikan momen foto bersama keluarga di sana.

2. Situ Cipanten

Situ Cipanten juga menjadi salah satu wisata favorit di Majelengka saat libur lebaran tiba. Terutama bagi para pecinta alam. Daya tarik dari wisata ini yaitu keindahan danau yang dikelilingi oleh hutan hijau yang asri, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan tenang.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan saat berwisata ke sini yaitu memancing dan berperahu di danau ini. Pastikan untuk selalu mengabadikan momen indah di Situ Cipanten ini bersama keluarga.

3. Terasering Panyaweuyan

Tempat wisata di majalengka ini juga salah satu yang sedang favorit hingga terkenal di media sosial. Berwisata di Terasering Panyaweuyan, kamu bersama keluarga bisa menikmati panorama sawah yang terhampar luas seperti di Ubud, Bali. Terdapat gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian.

Terdapat kegiatan menarik yang bisa kamu dan keluarga lakukan saat libur lebaran di sana, yaitu merasakan pengalaman menanam padi secara langsung.

Untuk kamu yang ingin berlibur dengan merasakan suasana pedesaan dan kegiatan pertanian tradisional di Jawa Barat, wisata ini sangat cocok untuk kamu datangi.

4. Bukit Mercury Sayang Kaak

Berwisata ke Bukit Mercury Sayang Kaak ini, kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Tempat wisata di Majalengka ini juga menjadi yang favorit saat libur lebaran loh.

Terdapat banyak spot yang instagramable yang bisa kamu jumpai di sini, sehingga cocok untuk tempat berfoto dan bersantai. Selain menikmati pemandangan yang memukau, kamu juga bisa melakukan olahraga trekking dan camping di area sekitar Bukit Mercury. Gimana menarik bukan?

Wisata Bukit Mercury Sayang Kaak terletak di kawasan Cibuluh Blok, Tejamulya, Kecamatan Argapura.

BACA JUGA : Jadikan Liburan Lebaran Anda Makin Seru Dengan 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Semarang Cek Lengkapnya Disini

5. Paralayang Adventure Land

Paralayang Adventure Land juga tidak kalah favoritnya dengan wisata lain di Majalengka. Pasalnya wisata ini menawarkan aktivitas paralayang yang ekstrem. Lokasinya berada di Munjul, Kecamatan Majalengka.

Dengan menaiki paralayang, kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan Kota Majalengka yang indah dari ketinggian tertentu. Untuk kamu pencinta wahana ektrem, maka wajib ke tempat ini dan emencoba Paralayang. Tentunya akan membuat momen liburan kamu semakin berkesan.

6. Ciboer Pass

Jika kamu ingin momen libur lebaran dengan menikmati keindahan alamnya, maka kamu bisa memilih Ciboer Pass sebagai tujuan. Wisata ini menampilkan pesona sawah terasering yang begitu menawan.

Beragam spot foto bisa kamu temukan di sini yang dijamin instagramable dan estetik. Pada awalnya tempat ini hanya sebagai tongkrongan moderen untuk berfoto, namun karena semakin ramai dikunjungi, maka kini Ciboer Pass telah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Mulai dari restoran, area parkir, hingga berbagai spot menarik untuk berfoto.

Selain itu, tersedia juga kuliner lezat khas Majalengka yaitu nasi liwet. Paket ini mencakup nasi, ayam atau ikan, tahu, tempe, ikan asin, dan sambal yang lezat, membuat selera makanmu terpuaskan sejak suapan pertama.

Jika kamu berlibur ke sini tentu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan, dengan pemandangan yang memukau mata dan keindahan gunung Ciremai di kejauhan.

7. Kebun Teh Cipasung

Rekomendasi wisata favorit di Majalengka untuk libur lebaran yaitu Kebun Teh Cipasung. Wisata ini merupakan sebuah tempat yang luasnya mencapai 58 hektare dan memiliki udara yang segar. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan kebun teh dan mengambil spot foto instagramable.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke wisata ini tanpa minum teh. Kamu dan keluarga bisa menikmati secangkir teh hangat di warung sekitar kawasan yang menyediakan berbagai jenis teh pilihan.

8. Puncak Sawiyah

Terakhir, ada Puncak Sawiyah yang juga menjadi wisata favorit saat libur lebaran bersama keluarga.  Tempat wisata ini, memiliki area untuk foto dengan balon udara, jembatan kayu, dan latar belakang sayap burung yang menarik.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan gunung yang memukau dari sini. Rasakan kenikmatannya dengan membuat piknik keluarga di sana, yang akan membuat momen berlibur menjadi makin seru. Lakasi wisata Puncak Sawiyah ini berada di Sangiang, Kecamatan Banjaran.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Majalengka yang fovorit untuk libur lebaran bersama keluarga. Jangan lupa untuk menikmati setiap momen kebersamaan keluarga saat berlibur. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Nikmati Libur Lebaran Tanpa Bikin Kantong Jebol, Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Harga Merakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: