Simak Rute Lokasi Pantai Pangandaran, Wisata Terbaru 2024 Cocok Buat Libur Lebaran Fasilitasnya Komplit

Simak Rute Lokasi Pantai Pangandaran, Wisata Terbaru 2024 Cocok Buat Libur Lebaran Fasilitasnya Komplit

Pantai Pangandaran--

DISWAY JOGJA- Pantai Pangandaran merupakan salah satu wisata populer yang banyak dikunjungi untuk libur lebaran. Kamu bisa mengecek lebih dulu rute lokasi wisata terbaru 2024 ini sebelum mengunjunginya.

Wisata terbaru 2024 populer untuk libur lebaran ini, menawarkan keindahan pantai yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau sahabat bahkan pasangan. Beberapa spot cantik juga dapat kamu ambil untuk berfoto.

Terdapat beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke pantai pangandaran yang menjadi wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran. Dijamin akan membuat momen libur mu menjadi lebih berkesan.

Artikel ini akan membahas terkait rute lokasi pantai pangandaran yang merupakan wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran tahun ini. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Sajikan Keindahan Gunung Merapi? Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Bunker Kaliadem Yogyakarta, Cek Disini

Pesona Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah salah satu obyek wisata alam yang terletak di Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini pernah dinobatkan sebagai Pantai Terbaik di Jawa Barat oleh AsiaRooms loh, keren bukan?

Jika diamati, Pantai Pangandaran ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Karena itu, pemandangan laut pantai ini begitu cantik dan menawan. Pantainya yang berpasir hitam dan putih, membuat suasana di pantai ini juga lebih menyenangkan.

Pantai pangandaran ini dibuka sejak tahun 2012, memiliki hamparan laut yang luas dan berada di lingkungan Cagar Alam Pananjung. Sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Karena itulah Pantai Pangandaran disebut sebagai Kota Nelayan Kecil. Sambil menikmati panorama, kamu juga bisa berpetualang di desa nelayan loh.

Tidak sampai di situ, pesona Pantai Pangandaran yang bisa kamu nikmati berikutnya yaitu momen sunset yang jangan sampai terlewatkan. Pasalnya, Pantai Pangandaran dikenal memiliki pemandangan matahari tenggelam yang super duper menawan.

Fasilitas 

Beberapa fasilitas di wisata Pantai Pangandaran ini sudah lengkap. Sehingga akan membuat pengunjung terasa nyaman. Seperti terdapat hotel dan penginapan, berbagai pilihan akomodasi. Terdapat pula restoran dan warung berbagai restoran, warung makanan, dan kafe yang menyajikan makanan lokal atau internasional, serta hidangan seafood segar yang khas Pantai Pangandaran.

Tidak hanya itu, ada pula layanan dan fasilitas tambahan penyewaan alat olahraga air pengunjung dapat menyewa perlengkapan untuk aktivitas seperti snorkeling, selam, atau olahraga air lainnya di sekitar pantai. Fasilitas seperti Toilet dan Fasilitas Mandi Adanya toilet umum dan fasilitas mandi juga sangat nyaman bagi pengunjung.

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju ke wisata Pantai Pangandaran, kamu perlu tahu rute dari lokasi wisata ini.

Pertama, jika berangkat dari Kota Bandung, kamu perlu mengetahui sejumlah titik rawan macet yang bisa membuat perjalanan lebih lama. Pasalnya jarak antara Bandung dan Pantai Pangandaran sendiri cukup jauh yaitu 222 kilometer. Untuk terhindar dari kemecetan, kamu bisa mengambil rute Bandung – Cimahi – Pangalengan – Rancabuaya – Pamengpeuk – Cimerak – Parigi – Pangandaran.

Namun, tidak semua jalan di rute ini bagus, sebab di sekitaran PTPN Miramere jalannya masih diperbaiki. Meskipun begitu, rute ini adalah jalur terbaik untuk menghindari macet yang sering terjadi di jalur Malangbong – Bandung dan Garut – Bandung. Untuk bahan bakar, kamu bisa menemukan sekitar 5 SPBU di daerah Rancabuana, jadi pastikan untuk transit sebentar di sana.

Jika kamu berangkat dari titik Banyumas, kamu bisa mengambil rute Banyumas – Kroya – Adipala – Jeruklegi – Sidareja – Pangandaran. Rute perjalanan ini bisa menjadi alternatif untuk menghindari kemacetan di area Buntu – Wangon – Majenang – Banjar. Bila tidak terjebak macet, maka kamu bisa tiba di Pantai Pangandaran lebih cepat.

Itulah rute lokasi pantai pangandaran, wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran tahun ini. Jangan lupa untuk menikmati setiap momen liburan kamu ya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Telaga Ngebel? Surga Tersembunyi di Ponorogo Pesonanya Estetik Spot Cantik Buat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: