Libur Lebaran Sambil Pacu Adrenalin? Berikut Wisata Terbaru 2024 Rafting di Malang yang Seru dan Menantang

Libur Lebaran Sambil Pacu Adrenalin? Berikut Wisata Terbaru 2024 Rafting di Malang yang Seru dan Menantang

Wisata Terbaru 2024 Rafting di Malang yang Seru dan Menantang--google

DISWAY JOGJA - Salah satu hal seru yang bisa dilakukan saat berada di Malang adalah menikmati tempat wisata terbaru 2024 alam yang ditawarkan. Rafting tentu menjadil hal yang seru dan menarik untuk dicoba.

Selain keindahan gunung dan air terjunnya, Malang juga menawarkan wisata terbaru 2024 yang ekstrim yaitu rafting bagi para pecinta wisata adrenalin.

Tidak sedikit tempat wisata terbaru 2024 rafting yang bisa dinikmati oleh wisatawan saat berada di Malang.

Berikut 4 tempat wisata terbaru 2024 rafting di Malang yang seru untuk dinikmati bersama keluarga, teman maupun orang tersayang.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Ponorogo, Simak Alamat dan HTMnya Disini

1. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting merupakan tempat wisata arung jeram yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga.

Di Kaliwatu Rafting ini jika kamu tidak mau repot mendayung saat rafting, ada instruktur di sini yang akan mendayungkan perahumu sejauh 7 kilometer dengan arus yang cukup menantang.

Kaliwatu Rafting sendiri memiliki fasilitas dan konsep rafting yang beragam yaitu seperti konsep arung jeram, keluarga, pendidikan, dan juga tentunya konsep sport untuk para rafter yang sudah ahli.

Lokasi Kaliwatu Rafting berada di Jl. Bung Tomo No. 19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Untuk harga paketnya sebesar Rp 200 ribu per orang. Sementara jam operasionalnya buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

2. Pujon Rafting Malang

Pujon Rafting Malang merupakan tempat wisata terbaru 2024 rafting favorit para wisatawan di Malang yang berada di daerah Pujon dengan menggunakan aliran Sungai Konto.

Sumber mata air di Sungai Konto ini terbilang cukup besar karena berada di daerah pegunungan dan berada dekat dengan Wisata Kota Batu yang terkenal dengan pegunungannya yang indah.

Pemandangan alam yang disuguhkan ketika kamu rafting di Pujon Rafting Malang ini cukup indah. Kamu dapat melihat sumber-sumber mata air dan hamparan persawahan yang hijau ditambah dengan sejuknya udara pedesaan.

Untuk lokasinya berada di Brigjend Abd Manan Wijaya No. 529-619, Lebaksari, Ngabab, Kec. Pujon, Malang. Dengan harga paketnya sebesar Rp 175 ribu per orang. Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

BACA JUGA : Daya Tarik, Tiket Masuk dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Watu Gunung Ungaran yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

3. Rafting Ledok Amprong

Rafting Ledok Amprong memiliki aliran air yang berasal dari Gunung Semeru, air di Sungai Amprong ini sangat segar dan menyejukkan.

Lokasi wisata paling populer arung jeram ini menawarkan pemandangan alam yang indah mulai dari hutan, tebing serta kebun buah apel dan sayur-mayur yang akan menemani perjalanan raftingmu yang seru hingga selesai.

Untuk menjelajahi perjalanan rafting di Sungai Amprong ini kamu perlu menempuh aliran sungai sejauh 5 hingga 7 km.

Menariknya lagi, Sungai Amprong ini memiliki 20 jeram dan 2 titik cepat yang menjadi titik favorit balok untuk membuat lompatan pada perahu dari tebing.

Rafting Ledok Amprong berada di Desa Glubuklakah Dusun Wringinanom, Kec. Poncokusumo, Malang. Kamu bisa mengunjungi kapan saja karena tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dengan harga paket Rp 250 ribu per orang.

4. Kasembon Rafting

Lokasi rafting ini akan memberikan kamu pengalaman memacu adrenalin yang tidak terlupakan. Karena tingginya debit air dan derasnya arus akan sangat menantang untuk para wisatawan yang melakukan arung jeram di sini.

Adapun fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Kesambon Rafting ini yaitu makan siang prasmanan, snack, softdrink, instruktur rafting yang sudah profesional, dan asuransi.

Selain rafting, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan diantaranya paintball, outbound, flying fox, airsoftgun, camping, trail maupun offroad.

Lokasinya di Jl. Bunga Kumis Kucing No.46, Jatimulyo, Malang. Jam operasionalnya buka dari hari senin-sabtu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sementara untuk harga paketnya Rp 215 ribu per orang.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Temanggung, Wisata Alam Murah Dijamin Bikin Betah dan Kantong Anti Bolong

Itulah rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 rafting di Malang. Yuk, ajak teman, keluarga dan orang tersayang untuk rafting bersama agar semakin seru!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: