5 Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi Jawa Timur, Cocok untuk Liburan dan Bersenang-senang

5 Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi Jawa Timur, Cocok untuk Liburan dan Bersenang-senang

Banyuwangi : wisata terbaru 2024--pexels.com

DISWAY JOGJA-Banyuwangi, sebuah kabupaten di ujung timur Pulau Jawa yang berbatasan dengan Selat Bali, menyimpan pesona alam wisata terbaru 2024 yang menakjubkan.

Selain pantai-pantai indahnya, Banyuwangi juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut adalah 5 wisata terbaru 2024 di Banyuwangi yang cocok untuk liburan dan bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman :

1. Pulau Tabuhan: Surga Kecil untuk Ketenangan dan Selancar Layang

Pulau Tabuhan merupakan pulau tak berpenghuni dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih. Meski berukuran kecil, Pulau Tabuhan memiliki kekayaan bawah laut yang menakjubkan dan menjadi satu-satunya destinasi wisata terbaru 2024 Banyuwangi yang ideal untuk melakukan selancar layang (kiteboarding).

Untuk mencapai Pulau Tabuhan, Anda bisa menyewa perahu nelayan dari Pantai Grand Watu Dodol, Bangsring Underwater, atau Pantai Kampe dengan biaya sekitar Rp 600.000 untuk maksimal 10 orang. Perjalanan menuju pulau ini memakan waktu sekitar 30 menit dari daratan.

Di Pulau Tabuhan, Anda bisa menikmati ketenangan dengan berjemur di pantai atau sekedar bersantai sembari menikmati keindahan laut. Bagi Anda yang menyukai olahraga air, Pulau Tabuhan juga menawarkan aktivitas selancar layang yang menyenangkan dengan pemandangan laut yang memukau.

2. De Djawatan: Hutan Rindang Menyejukkan Hati dan Pikiran

De Djawatan adalah kawasan hutan lindung yang dimiliki oleh Perhutani. Tempat wisata Banyuwangi ini memiliki pemandangan yang menyejukkan mata dengan udara sejuk dan rindangnya pepohonan yang disebut-sebut mirip dengan hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Kota Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

Bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan, De Djawatan bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sana, Anda bisa menikmati suasana hutan yang tenang dan asri sambil berburu foto-foto indah dengan latar belakang alam yang memukau.

De Djawatan buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp 6.000 per orang. Jika membawa kendaraan, Anda akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

3. Bangsring Underwater: Petualangan Air dan Konservasi Bawah Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: