4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Ngawi, Pesonanya Estetik Banyak Spot Instagramable

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Ngawi, Pesonanya Estetik Banyak Spot Instagramable

Wisata eksotis dan indah yang berada di Ngawi--

DISWAY JOGJA - Kabupaten Ngawi, sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sejarah. Karena berbagai situs bersejarah mulai dari benteng, candi hingga fosil manusia purba ditemukan di wisata terbaru 2024 Ngawi.

Tak hanya itu, Kabupaten Ngawi juga tercatat memiliki suhu udara yang cukup dingin sekitar 20°-32°. Namun, pesona wisata terbaru 2024 bernuansa alamnya menjadi favorit setiap wisatawan.

Sehingga sering dijadikan sebagai tujuan wisata terbaru 2024 bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan mendekatkan diri dengan alam.

Berikut 5 destinasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Ngawi yang menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

1. Kebun Teh Jamus

Kebun teh Jamus merupakan objek wisata yang jauh dari hiruk pikuk kota. Terletak di kaki Gunung Lawu dengan ketinggian 1.000 MDPL cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati ketenangan dengan pemandangan alam perbukitan hijau yang luas dan mempesona.

Udara pegunungan yang sejuk dan bebas polusi di Kebun Teh Jamus juga sangat direkomendasikan sebagai salah satu tujuan wisata terbaru 2024 saat libur panjang dan akhir pekan. Masyarakat menjuluki kebun teh ini sebagai Perbukitan Borobudur karena jika dilihat dari kejauhan terlihat seperti Candi Borobudur.

Terletak di Desa Girikerto, kecamatan sine dengan jarak 39,2 km dari pusat kota Ngawi atau sekitar 1 jam 10 menit berkendara. Sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan antara lain memberi makan rusa, berenang di kolam sumber lanang, treckking, hiking, mengunjungi pabrik teh dan lain sebagainya. Biaya masuknya adalah Rp 5 ribu.

BACA JUGA : Bingung Liburan Di Ngawi Ga Kemana-mana! Ini dia 7 Wisata Unik yang Ada di Ngawi

2. Benteng Pendem Van Den Bosch

Seperti namanya, objek wisata ini merupakan peninggalan kolonial Belanda yang cukup terkenal di Kabupaten Ngawi. Menjadi salah satu situs sejarah yang cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan konsep wisata edukasi.

Berdiri di atas lahan seluas 15 hektare dengan luas bangunan 5 hektare, cagar budaya ini berada di Desa Bintoyo, Kecamatan Padas atau sekitar 2,2 km dari Alun-Alun Kabupaten Ngawi. Ada berbagai spot menarik dan instagramable yang sering dijadikan lokasi prewedding.

Bagi pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata ini perlu merogoh kocek Rp 10 ribu per orang dan tiket parkir Rp 3 ribu. Jam buka objek wisata terbaru 2024 ini adalah dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia adalah area parkir yang luas, warung makan dan toko oleh-oleh.

BACA JUGA : Cek Dong! 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024 Ngawi, Tawarkan View Alam Sensasi Air Pegunungan Memukau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: