4 Wisata Terbaru 2024 di Kota Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

4 Wisata Terbaru 2024 di Kota Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

Wisata terbaru 2024 di kota bengawan solo--Grid.id

DISWAY JOGJA - Solo, kota tua dengan segudang pesona tak pernah kehabisan destinasi wisata terbaru 2024 yang menggoda untuk dijelajahi. Di tahun 2024 ini, Benhil (Bengawan Sala dan Bengawan Kahyangan) kembali memanjakan para pelancong dengan hadirnya obyek wisata mengagumkan. Jadi, jangan sampai melewatkan momen menjajal sensasi wisata baru di sudut-sudut eksotis Kota Solo berikut ini! 

1. Loske Cafe

Mengawali deretan wisata terbaru 2024 di Solo, hadirnya Loske Cafe membawa konsep minimalis modern yang unik. Berlokasi di Jalan Adi Sumarmo, Klodran Indah, kafe ini sukses mencuri perhatian dengan suasana aesthetic di setiap sudutnya. Mulai dari dekorasi dinding, pencahayaan, hingga penataan furnitur semua didesain serba instagramable bak kanvas seni.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Populer Di Tasikmalaya

Loske Cafe juga dilengkapi area terbuka dengan taman mini sehingga pengunjung dapat bersantai di udara segar sembari menyantap menu makanan dan minuman yang beragam. Dari sajian makanan berat seperti Loske Grilled Chicken Salad, Grilled Chicken Sambal Matah, hingga Nasi Goreng Kampung, semua terjamin lezat. Untuk menu minuman, ada yang unik seperti Los Leboys series, Caramel Coffee Cream Frappe, dan Red Velvet Latte dengan kisaran harga Rp 25.000 - Rp 50.000 yang sangat terjangkau.

2. Kooken Cafe  

Kawasan Kauman yang dikenal sebagai kampung wisata terbaru 2024 batik, Kini juga dihiasi hadirnya Kooken Cafe dengan desain arsitektur bernuansa vintage ala perkampungan Jawa zaman dulu. Dimulai dari model pintu gaya Eropa-Jawa, ornamen hiasan dinding, hingga furnitur kayu tunggal yang klasik, semuanya mengajak pengunjung bernostalgia ke masa lampau.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Semarang, Nikmati Liburan Sambil Belajar dengan Asik

Tidak hanya desain bangunannya saja, kuliner yang disajikan Kooken Cafe pun merupakan masakan tradisional khas Solo yang disajikan dengan gaya baru namun tetap otentik. Beberapa menu andalan seperti Chicken With Nasi Wangi, Kooken Chicken Fried Rice dengan Sambal Ijo, hingga minuman Kooken Signatures series yakni Coffeeditty dan Creamy Kooken Latte. Semua disiapkan dengan resep spesial yang menjaga keaslian cita rasa khas Solo. Harga menunya pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000 saja. 

3. Kampung Batik Kauman

Destinasi wisata terbaru yang sudah cukup ikonik ini memang wajib dikunjungi saat berada di Solo. Kampung Batik Kauman sudah dikenal luas sebagai sentra batik sekaligus kawasan rekreasi dan edukasi bagi pengunjung. Menyusuri gang-gang sempit ala perkampungan di kawasan ini memberi sensasi tersendiri. Pengunjung dapat mengamati arsitektur khas Jawa, aneka ragam motif batik tulis, hingga proses pembuatan batik dari tangan para pengrajin.

BACA JUGA : Rekomendasi 4 Wisata Terbaru 2024 Pemalang Jawa Tengah, Cocok untuk Keluarga dan Pasangan

Tak hanya bernostalgia dengan budaya masyarakat Solo, wisatawan juga bisa ikut kelas membatik atau sekedar berburu koleksi batik langka berkualitas di kampung ini. Hal tersebutlah yang membuat Kampung Batik Kauman begitu digandrungi, baik untuk wisata sekaligus edukasi. Bagi traveler pencinta budaya dan seni, kawasan ini adalah surganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: