Jangan Bingung Mencari Tempat Liburan, Wisata Terbaru 2024 Siap Menemani Kamu

Jangan Bingung Mencari Tempat Liburan, Wisata Terbaru 2024 Siap Menemani Kamu

Pantai Klayar Pacitan--Traveloka

DISWAY JOGJA - Indonesia negara kaya akan berbagai keragamannya, diantara yang sangat terkenal yaitu mengenai obyek wisata terbaru 2024 yang ada.

Untuk kamu yang masih bingung mencari tempat berlibur yang indah , maka Indonesia adalah jawabannya, berikut rekomendai wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi saat liburan tiba:

1. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan pulau wisata terbaru 2024 yang berdekatan dan berlokasi di sebelah barat bagian Kepala Burung atau Vogelkoop, Papua.

Melansir dari laman Wonderful Indonesia, nama wisata terbaru 2024 Raja Ampat diyakini berasal dari cerita legenda masyarakat setempat bahwa pada zaman dahulu ada wanita yang menemukan tujuh telur, dan empat telur tersebut menetas lalu menjadi raja-raja di empat pulau utama.

Sedangakan untuk tiga lainnya menjadi batu, wanita, dan menjadi makhluk gaib. Begitulah legenda yang dipercaya warga setempat.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer Di Banyumas

Namu di sini siapa yang tidak tahu akan nama Raja Ampat, hampir semua traveler mengetahui nama ini. Wisata Raja Ampat cocok untuk kamu yang akan menghabiskan waktu liburan lebaran nanti bersama keliarga maupun pasangan.

Raja Ampat terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Untuk kamu pecinta alam wajib mengunjungi wisata satu ini. Banyak spot foto indah yang bisa kamu abadikan di setiap momennya.

2. Telaga Warna Dieng

Jika berkunjung ke Dieng, rasanya berlum lengkap jika tidak mengunjungi wisata Telaga Warna. Berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Banyak keistimewaan yang ada di wisata ini, diantaranya adalah warna telaga yang dapat berubah-ubah. Hal ini lantaran karena kandungan belerang yang ada cukup tinggi.

Untuk sobat yang ingin melihat air Telaga Warna dari jarak dekat, maka bisa masuk melalui pintu utama, setelah kamu membayar biaya tiket masuk.

Selain itu jika kamu ingin menikmat spot pemandangan Telaga Warna, maka bisa beranjak ke bukit Ratapan Angin, berlokasi di belakang Dieng Plateau Theatre.

Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Sangat cocok untuk kamu yang akan menghabiskan waktu libur lebaran.

BACA JUGA : Ada Owabong Hingga Kampung Kurcaci, Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Rekomendasi Tepat Libur Lebaran

3. Taman Nasional Baluran

Wisata yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Taman Nasional Baluran. Bertemapt di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Tempat ini berbatasa dengan Selat Madura yang berada di sebelah Utara, Selat Bali berada disebelah Timur, Desa Wonorejo, Sungai Bajulmati, Desa Bajulmati berada dsebelah Selatan, dan Sungai Kelokoran dan Desa Sumberwaru di sebelah Barat.

Taman Nasional adalah Kawasan plestarian alam yang memiliki ekosistem asli yang dikelola dan dimanfaatkan untuk penelitian ilmu pengetahuan, pendidikan, budidaya, dan juga obyek wisata. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabisakan liburan sekalian belajar pengetahuan.

4. Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar Pacitan terletak di Pacitan Jawa Timur. Wisata terbaru 2024 ini popular akan samudranya yang menakjubkan.

Menyimpan banyak pesona yang akan membuat kamu betah di wisata ini. Diantaranya adalah hamparan pasir putih yang elok untuk dipandang.

BACA JUGA : Libur Lebaran Keluarga di Jogja! Wisata Terbaru 2024 dixtakan Momen Tak Terlupakan Aktivitas Seru dan Edukatif

Selain itu, keunikan yang ada pada wisata ini adalah dikelilingi oleh dua bukit karang. Dan kamu bisa naik salah satu bukitnya untuk bisa menikmati keindahan Pantai Klayar Pacitan.

Jika sobat ingin berkunjung ke tempat ini, tepatnya berada di Desa Sandang, Kecamatan donorejo, Kabupaten Pacitan, berjarak 40 km di sebelah barat Kota Pacitan. Untuk kamu yang akan menempuh jalur darat, bisa dari Surabaya dan Juga bisa dari Kota Yogyakarta.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024  yang bisa sobat kunjungi saat libur lebaran nanti. Selain itu, jangan lupa selalu jaga sopan santun dan etika saat berada di tempat wisata, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: