Ada Owabong Hingga Kampung Kurcaci, Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Rekomendasi Tepat Libur Lebaran

Ada Owabong Hingga Kampung Kurcaci, Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Rekomendasi Tepat Libur Lebaran

Wisata terbaru Purbalingga cocok untuk libur lebaran--Instagram@purbasaripancuranmasofficial

DISWAY JOGJA - Saat lebaran memang paling enak berkumpul dengan keluarga sembari berkunjung ke wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran.

Purbalingga merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah yang terletak di kaki Gunung Slamet. Maka dari itu sudah tidak asing lagi banyak wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran.

Banyak pilihan wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran, dijamin kamu tidak akan bosan dan pastinya akan seru.

Untuk kamu yang akan berencana liburan, bisa banget datang ke Purbalingga. Berikut 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran.

BACA JUGA : Liburan Seru? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu, Tawarkan Aktivitas Seru Cocok Untuk Libur Lebaran

1. Sanggaluri Park Purbalingga
Wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran ini bisa banget sebagai tempat edukasi anak-anak. Terdapat aneka jenis hewan mulai dari reptil hingga burung, museum wayang, museum uang hingga rumah gempa yang dapat mengedukasi anak tentang asal muasal gempa. Terdapat fasilitas seperti tempat makan hingga oleh-oleh.

Harga tiket masuk : Rp 23.000
Lokasi : Jl. Raya Taman Reptile, Kutasari, Kec. Kutasari, Kab. Purbalingga

2. Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas
Salah satu wisata yang menjadi ikon di Purbalingga. Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas ini mampu menarik wisata, salah satunya adanya river word. River word berisi spesies ikan air tawar yang panjangnya hingga 4 m. Ada piranha dan aba-aba Amazon.
Wisata ini memiliki akuarium raksasa yang dinamakan akuarium toyosukha. Di dalamnya terdapat beberapa spesies ikan yang bisa kamu lihat dari luar.
Selain itu, kamu juga bisa berenang di waterpark yang sudah disediakan.

Harga tiket masuk : Rp 25.000
Lokasi : Jl. Raya Purbayasa, Kec. Padamara, Kab. Purbalingga

BACA JUGA : Menarik! 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Semarang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

3. Owabong Waterpark
Wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran yang satu ini sudah cukup terkenal. Beragam jenis kolam renang ada di Owabong. Mulai dari kolam ombak, kolam busa, kolam arus hingga kolam dengan air hangat.
Adapun untuk wahana ada beberapa yang bisa kamu coba, flying fox, papan seluncur, rafting adventure dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk : Rp 25.000
Lokasi : Jl. Raya Owabong, Kec. Bojongsari, Purbalingga

4. Kutabawa Rainbow Garden
Seperti namanya, taman ini dihiasi oleh berbagai bunga. Warna warni yang dihasilkan oleh bunga itu sendiri memberikan kesan seperti warna pelangi. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik, apalagi cuaca disekitar yang masih asri dan sejuk.

Harga tiket masuk : Rp 10.000
Lokasi : Dusun Blambangan, Desa Kutabawa, Purbalingga

5. Kampung Kurcaci
Seperti namanya, wisata ini menarik karena terdapat rumah-rumah berukuran kecil untuk kurcaci. Kamu bisa berswafoto di depan rumah kurcaci, pilihan rumahnya juga banyak. Kamu tidak akan kehabisan ide foto. Selain itu, kamu bisa menikmati alamnya yang masih asri dengan duduk-duduk di rumah pohon atau gazebo.

Harga tiket masuk : Rp 5.000
Lokasi : Jl. Raya Serang, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga

BACA JUGA : Daya Tarik Farmhouse Susu Lembang Bandung, Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable Super Estetik

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Purbalingga cocok untuk libur lebaran. Selain menarik, wisata di atas juga ramah kantong. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, tapi masih tetap merasakan keseruan. Yuk agendakan segera. Sekian, semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: