Libur Lebaran Keluarga di Jogja! Wisata Terbaru 2024 dixtakan Momen Tak Terlupakan Aktivitas Seru dan Edukatif

Libur Lebaran Keluarga di Jogja! Wisata Terbaru 2024 dixtakan Momen Tak Terlupakan Aktivitas Seru dan Edukatif

Liburan Lebaran Keluarga di Jogja! Ciptakan Momen Tak Terlupakan dengan Aktivitas Seru dan Edukatif--

DISWAY JOGJA - Yogyakarta, kota yang kaya akan budaya dan sejarah, menawarkan pesona wisata terbaru 2024 tersendiri dalam perayaan Idul Fitri bersama keluarga. Ciptakan momen tak terlupakan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata dan mengikuti aktivitas seru dan mendidik untuk segala usia.

Jogja selalu punya daya tarik tersendiri, meski saat lebaran sekalipun. Ada banyak tempat wisata terbaru 2024 lebaran di Jogja yang cocok untuk menyelenggarakan berbagai acara. Liburan Anda bukan hanya sekedar jalan-jalan. Menurut Anda apa yang bisa Anda lakukan? Simak beberapa ide untuk mengisi liburan lebaran di Jogja:

BACA JUGA : Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

1. Jelajahi Keraton Yogyakarta

Temukan kemegahan wisata terbaru 2024 Keraton Yogyakarta dengan mengunjungi berbagai kompleksnya seperti Kedaton, Siti Hinggil dan Taman Srimengklung. Nikmati pertunjukan budaya yang menarik dan pelajari tentang sejarah Kerajaan Mataram yang penuh warna.

2. Petualangan Candi Prambanan

Jelajahi wisata terbaru 2024 Candi Prambanan, kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Kagumi arsitektur megah dan relief yang menceritakan kisah Ramayana. Ikuti tur edukasi untuk mempelajari tentang sejarah dan pentingnya kuil ini.

3. Main Taman Pintar

Taman bermain edukasi ini menawarkan berbagai wahana seru dan interaktif untuk anak-anak. Kunjungi pusat sains, planetarium, dan taman hiburan untuk mengetahui cara menyenangkan mempelajari sains, astronomi, dan alam.

4. Jelajahi Desa Wisata

Mengunjungi desa wisata seperti Kasongan, Tembi atau Kinasih untuk merasakan budaya lokal yang masih lestari. Belajar membatik, membuat gerabah, atau menari tarian tradisional bersama penduduk desa.

BACA JUGA : Liburan Lebaran di Solo? Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

5. Berburu Cinderamata di Malioboro

Jalan Malioboro yang ikonik menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja. Batik, kaos oblong, oleh-oleh, dan kuliner tradisional bisa menjadi kenang-kenangan indah untuk dibawa pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: