7 Menu Berbuka Puasa Anti Ribet! Dijamin Keluarga Langsung Suka!

7 Menu Berbuka Puasa Anti Ribet! Dijamin Keluarga Langsung Suka!

Menu berbuka puasa dijamin pasti suka--pexels.com

Tumis irisan bawang merah dan putih dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan sayuran seperti wortel, kol/kobis, buncis, dan kapri.

Tumis sebentar, lalu masukkan nasi putih dan bumbu seperti saus tiram, minyak wijen, garam, dan merica. Aduk rata sampai seluruh bumbu tercampur dengan nasi dan sayuran. Cicipi dan sesuaikan rasa jika perlu.

BACA JUGA : 6 Resep Masakan Dari Ayam Untuk Menu Buka Puasa, Enak Dan Bergizi!

Sajikan nasi goreng sayuran hangat dengan pelengkap seperti telur mata sapi, abon ayam atau daging, irisan mentimun, dan kerupuk. Menu ini sehat dan mengenyangkan!

7. Kolak Pisang Ubi 

Menu takjil untuk berbuka bisa diselingi dengan kudapan manis seperti kolak pisang ubi. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut akan memanjakan lidah setelah menahan haus dan lapar seharian.

Rebus ubi, pisang raja atau pisang kepok yang sudah dikupas dengan campuran air, gula merah, gula pasir, sedikit garam, dan daun pandan hingga lunak.

Biarkan mendidih agar kuah mengental dan mengacu. Sajikan kolak pisang ubi hangat atau dingin sesuai selera. Anda bisa menambahkan sedikit santan untuk rasa yang lebih gurih.

BACA JUGA : Simak! 8 Manfaat Puasa untuk Kesehatan Jasmani dan Mental

Itulah tujuh menu berbuka puasa anti ribet yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa! Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: