3 Resep Menu Untuk Berbuka Ala Makanan Korea Yang Wajib Kamu Coba

3 Resep Menu Untuk Berbuka Ala Makanan Korea Yang Wajib Kamu Coba

3 Resep Menu Untuk Berbuka Ala Makanan Korea Yang Wajib Kamu Coba-freepik-

DISWAY JOGJA- Maraknya popularitas KDrama dan variety show seringkali membuat kita tergoda untuk mencoba makanan Korea yang sering mereka nikmati. Kimchi, tteokbokki, dan jajangmyeon adalah beberapa contoh hidangan Korea yang kerap kita jumpai dalam acara tersebut. 

Namun tidak semua makanan Korea akan cocok dengan selera kita. Beberapa bumbu dan rempah yang digunakan dalam masakan Korea juga mungkin sulit ditemukan di tempat kita. Tapi dengan inovasi Masakan korea untuk hidangan berbuka adalah hal yang baru dan perlu kamu coba.

Namun, bagi yang ingin menikmati hidangan Korea saat berbuka puasa . Ternyata, Korea dan Indonesia memiliki beberapa hidangan yang mirip secara penampilan. 

Hidangan-hidangan ini dapat dihidangkan di meja berbuka puasa tanpa perlu khawatir soal rasanya, karena telah dimodifikasi agar sesuai dengan selera lidah orang Indonesia. 

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Makanan Sahur di Bulan Ramadan, Auto Kenyang Lebih Lama

Dengan demikian, Anda dapat menikmati hidangan Korea dengan lebih mudah dan nyaman tanpa perlu repot mencari bahan-bahan yang sulit ditemukan.

 

Resep menu berbuka ala korea 

 

1. Bokkeumbap ( Nasi Goreng Korea )

Bahan :

  • 1 piring nasi 
  • 2 buah sosis 
  • 1 sm saus gochujang 
  • 2 siung bawang putih cincang 
  • 1 sdm minyak wijen

BACA JUGA : 3 Resep Menu Simple Untuk Berbuka ala Firhan Masterchef indonesia Season 6 , Yuk Cobain!

Cara Pembuatan : 

1. Potong sosis menjadi bagian yang lebih kecil. Jika diinginkan, iris sesuai dengan bentuk bulat atau kotak-kotak sesuai selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: