Menelusuri The Heritage Palace, Wisata Terbaru 2024 Solo! Simak Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

Menelusuri The Heritage Palace, Wisata Terbaru 2024 Solo! Simak Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

Wisata terbaru 2024 di Solo The Heritage Palace--Google.com

JOGJA DISWAY - The Heritage Palace sekarang menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang sedang diminati. Wisata Solo The Heritage Palace dulunya adalah pabrik gula Gembongan yang telah direvitalisasi.

Bekas pabrik gula tersebut merupakan salah satu bangunan bersejarah yang dijaga keberadaannya dan diubah menjadi destinasi wisata dengan gaya arsitektur klasik Eropa. Jika kamu sedang mencari lokasi liburan di sekitar Solo, mengunjungi wisata terbaru 2024 The Heritage Palace bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wisata terbaru 2024 The Heritage Solo telah sukses menarik banyak pengunjung dengan suasana yang menghadirkan nuansa klasik Eropa kuno. Salah satu daya tarik utamanya adalah bangunan Romawi yang megah, yang menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA : Wisata Impian di Pulau Jawa? Menjelajah Wisata Terbaru 2024 di Serang, Mengagumkan Dengan Pesona Estetik

Wisata terbaru 2024 The Heritage Palace adalah salah satu bangunan bersejarah yang merupakan Bagian Cagar Budaya (BCB). Bangunan ini berasal dari masa kolonial Belanda dan awalnya berfungsi sebagai pabrik gula.

Pembangunan berlangsung pada tahun 1892 dan luasnya mencapai sekitar 2,2 hektar. Di kawasan bekas pabrik gula ini terdapat sembilan bangunan tua dengan cerobong asap setinggi 20 meter yang masih utuh berdiri hingga kini.

Namun, hingga saat ini, hanya tiga bangunan yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, sementara yang lainnya masih tertutup.

Salah satu aspek uniknya, area outdoor telah diubah menjadi museum transportasi, di mana banyak mobil antik dipamerkan. Salah satu contohnya adalah Mobil Dodge tahun 1948 yang pernah digunakan oleh Bapak Ir. Soekarno.

Lokasi The Heritage Palace

Wisata terbaru 2024 ini terletak di Jalan Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo, RT.02 / RW.08, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Jawa Tengah.

Jarak dari Kota Solo atau Stasiun Purwosari ke The Heritage Palace sekitar 6 km.

The Heritage Palace Solo buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 16.30 waktu setempat.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bulukumba, Salah Satunya Bak Surga Dunia! Cek Ulasan Lengkapnya

Fasilitas The Heritage Palace

- Museum transportasi

Museum transportasi di The Heritage Palace merupakan atraksi wisata yang menampilkan latar belakang 3D dengan beragam koleksi mobil dan motor klasik.

Selain berkesempatan berfoto dengan koleksi mobil dan motor klasik tersebut, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman nostalgia dengan naik ke kendaraan-kendaraan tersebut dan mengingat zaman dahulu.

- Omah Kwalik

Omah Kwalik atau rumah terbalik adalah sebuah wahana yang menawarkan berbagai spot foto dengan konsep rumah yang terbalik.

Di sana, pengunjung dapat menemukan berbagai spot menarik seperti angkringan terbalik, ruang kelas terbalik, dan ruang tamu terbalik.

Pengunjung hanya perlu menyiapkan pose terbaik mereka untuk menikmati wahana ini.

- 3D trick art museum

3D trick art museum adalah tempat foto yang sangat cocok untuk Instagram, menampilkan lebih dari puluhan latar belakang 3D dengan berbagai tema menarik seperti Air Terjun Niagara, Gunung Bromo, Tembok Raksasa China, dan banyak lagi.

BACA JUGA : Surganya Fotografi? Wisata Terbaru 2024 Curug Jenggala Banyumas, Tawarkan Pesona Keajaiban Alam Yang Eksotis

- View gedung bersejarah

Di luar ruangan, pengunjung dapat menikmati atmosfir dari sisa-sisa pabrik gula yang diubah menjadi tempat wisata, lengkap dengan taman hijau yang menyegarkan dan arsitektur klasik.

Selain pemandangan bangunan bersejarah, terdapat berbagai spot menarik untuk berfoto dengan sentuhan gaya Eropa.

- Taman Bermain Kids Town

The Heritage Palace Solo adalah destinasi wisata populer kekinian yang ramah bagi keluarga, sehingga banyak pengunjung yang membawa anak-anak mereka. Bukti dari hal ini adalah adanya taman bermain anak bernama Kidstown yang dilengkapi dengan berbagai permainan khusus untuk anak-anak.

Dengan adanya fasilitas ini, para anak-anak tidak akan merasa bosan saat berjalan-jalan di sekitar area Heritage Palace. Mereka akan merasa seperti berada di rumah sendiri dan akan menikmati kunjungan ini karena beragam permainan yang tersedia.

Selain wahana wisata, The Heritage Palace Solo menyediakan fasilitas umum seperti toilet, kafe, tempat makan, area parkir, hingga convention hall.

Tiket terusan pada hari biasa (Senin-Jumat) dibanderol seharga Rp55 ribu, sementara pada akhir pekan dan libur nasional (Sabtu-Minggu) harganya adalah Rp65 ribu.

BACA JUGA : Mengintip Keindahan Curug Balong Endah Bogor, Wisata Terbaru 2024 yang Memiliki Air Sebening Kaca?

Dengan membeli tiket terusan, pengunjung dapat menikmati akses ke area gerbang, pemandangan gedung tua dan taman, museum seni trik 3D, museum transportasi, serta Omah Kwalik.

Tiket gate tersedia dengan harga Rp30 ribu, yang hanya memberikan akses ke area gerbang, pemandangan gedung tua, dan taman.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata terbaru 2024 The Heritage Palace di Solo yang sangat reccomended untuk dikunjungi ketika berlibur di Solo. Tertarik untuk kesini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: