Mengintip Keindahan Curug Balong Endah Bogor, Wisata Terbaru 2024 yang Memiliki Air Sebening Kaca?

Mengintip Keindahan Curug Balong Endah Bogor, Wisata Terbaru 2024 yang Memiliki Air Sebening Kaca?

Curug Balong Endah wisata terbaru 2024 bogor--google

DISWAY JOGJA - Bogor memiliki banyak wisata terbaru 2024, salah satu yang selalu ramai dikunjungi adalah wisata curug atau air terjun. Tepatnya di Kecamatan Pamijahan, terdapat Curug Balong Endah yang terletak di tengah hutan.

Curug Balong Endah ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun – Salak sehingga keasriannya masih terjaga dengan alami. Wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2016 dan menjadi spot rekomended untuk dikunjungi sebagai wisata terbaru 2024.

Di sana kamu akan dimanjakan dengan keindahan wisata terbaru 2024 berupa curug lengkap dengan kolam alaminya. Airnya yang berwarna biru, hijaunya perbukitan dan tebing yang berdiri gagah diantara derasnya air terjun.

Hal ini tidak lepas dengan daya tarik yang dimiliki oleh Curug Balong Endah. Apa saja sih yang membuat wisata terbaru 2024 Curug Balong Endah begitu menawan? Di bawah ini adalah penjelasan singkatnya.

Daya Tarik Curug Balong Endah

1. Memiliki Air yang Jernih

Keunggulan curug ini yaitu airnya yang sebening kaca, dengan di bawahnya terdapat kolam yang sangat menggoda siapa saja yang datang. Ditambah dengan suasananya yang sejuk karena berada di ketinggian sekitar 900 meter di permukaan laut.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Bogor? Banyak Spot Instagramable, Simak Alamat Dan HTM Nya Disini!

Kedalaman kolam di sini bervariasi, ada yang dangkal ada pula yang dalam. Berada di area hutan membuat tempat wisata viral terpopuler ini cocok untuk membuat fikiran lebih fresh.

2. Berenang

Jangan lewatkan kegiatan yang satu ini jika mengunjungi Curug Balong Endah. Terdapat 3 kolam alami, dan ketiganya berupa kolam berundak dan lokasinya yang berbeda.

Ada yang berlokasi di dekat tempat tiket, depan tangga dan di sisi kanan tangga. Kolam yang paling ramai adalah kolam yang pertama, dengan lokasinya di dekat penjualan tiket masuk.

3. Memiliki Bebatuan yang Eksotis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: