Liburan ke Solo? Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Paling Menarik, Buktikan Sendiri!!

Liburan ke Solo? Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Paling Menarik, Buktikan Sendiri!!

Wisata Terbaru 2024 Kota Solo-Widya-Pinterest

DISWAY JOGJA - Solo, merupakan daerah yang ada di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata budaya. Namun, ternyata ada sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 di Solo dan sekitarnya yang tidak kalah menarik.

Sebagai kota budaya lantaran memiliki Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo terus mengembangkan destinasi pariwisatanya dengan membuka berbagai objek wisata terbaru 2024.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika kamu berada di Kota Solo. Banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang kekinian dan cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau orang tersayang.

Tertarik mengunjungi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Solo ? Biar nggak bingung mau ke mana aja pas liburan solo, simak rekomendasinya berikut ini yuk!

BACA JUGA : Buruan Datang! Wisata Terbaru 2024, Kota Tauco Menyimpan View Ala Yunani, Spot Instagramable

1. The Lawu Park

Mencari tempat refresing di Solo? Kamu bisa mengunjungi The Lawu Park yang merupakan wisata terbaru 2024 yang ada di Solo.

Lokasinya berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Destinasi wisata Solo ini menawarkan beragam wahana dan penginapan dengan suasana alam yang indah.

The Lawu Park juga dilengkapi dengan fasilitas kafe yang menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman. Kawasanya dikelilingi dengan pepohonan sehingga memberikan suasana yang sejuk.

Salah satu area paling populer adalah Snow Park, taman bersalju dengan pemandangan serba putih. Tersedia juga spot-spot foto bernuansa alam dengan hiasan warna yang cantik dan kekinian.

2. Museum Batik Danar Hadi

Ternyata wisata museum bisa menjadi pilihan wisata terbaru 2024 yang ada di Solo yang tak kalah seru dan menarik.

Nah, di kota Solo ini terdapat museum yang menyimpan salah satu warisan nusantara yaitu Museum Batik Danar Hadi. Museum ini memperlihatkan sebelas ruangan yang menjadi rumah koleksi batik kuno milik Bapak H. Santosa Doellah.

Tak hanya melihat beragam koleksi batik, di museum ini kamu juga bisa melihat bagaimana tata cara perawatan batik, proses pembuatan batik, bahkan kamu bisa mengikuti pembuatan batik secara langsung.

3. Kemuning Sky Hills

Destinasi wisata ini merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kawasan wisata kemuning ini memiliki jembatan kaca yang bisa dinaiki untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Jembatan kaca tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk melihat pemandangan tetapi juga bisa memacu adrenalin para wisatawan.

Selain berjalan di atas jembatan kaca, wisatawan bisa menyaksikan hamparan kebun teh dengan suasana yang sejuk dibawah jembatan lantaran menggunakan kaca tembus pandang.

4. Solo Safari

Solo memiliki destinasi wisata terbaru 2024 berupa kebun binatang bernama Solo Safari. Disini kamu bisa melihat berbagai jenis satwa dan berinteraksi langsung sekaligus memberi makanan, menaiki kuda serta menonton Animal Show.

Di Solo Safari ada beberapa penambahan satwa dan fasilitas baru yang bisa dicoba dan dinikmati oleh wisatawan. Seperti penambahan hewan lutung dan unta.

Menariknya, satwa-satwa disini tidak dikurung di dalam kandang. Melainkan disediakan tempat yang sesuai dengan habitat mereka di alam bebas.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Malang Punya!! Liburan Menjadi Seru Bersama Keluarga Dijamin Seruu

5. The Heritage Palace

Destinasi wisata solo ini banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Wisata ini menyediakan wahana Museum 3D, Outdoor Garden, Museum Transport dan beberapa atraksi lainnya.

Tempat wisata The Heritage Palace dulunya merupakan bekas tempat pabrik gula Gembongan yang berdiri sejak 1892. Kemudian dilestarikan menjadi tempat wisata dengan mengusung konsep ala Eropa klasik.

Tidak perlu khawatir, jika kamu tipe orang yang suka dengan susana outdoor. Disini juga ada area outdoor, wisatawan bisa menikmati suasana peninggalan bekas pabrik gula yang di kelilingi tanaman hijau dengan arsitektur klasik membuat suasana semakin sejuk.

Itu dia rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Solo, mulai dari wisata budaya hingga wisata kuliner. Tempat mana aja nih yang mau kamu kunjungi dengan orang tersayang?Berlibur di Solo dijamin akan menjadi pengalaman kamu yang menarik dan tak terlupakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: