Destinasi wisata terbaru 2024, Pantai Cacalan Banyu wangi: Rasakan Sensasi Bermain Kano dengan Nuansa Estetik!

Destinasi wisata terbaru 2024, Pantai Cacalan Banyu wangi: Rasakan Sensasi Bermain Kano dengan Nuansa Estetik!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi--google

DISWAY JOGJA -  Terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pantai Cacalan ini menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Wisata terbaru 2024 Pantai Cacalan ini dibagi menjadi dua area. Satu area dengan luas 1,2 hektare, di sepanjang garis pantai. Sedangakan yang kedua dengan luas 2,2 hektare lainnya digunakan untuk kuliner dan arena bermain.

Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang luas, mushala, toilet yang bersih, ayunan kayu pinggir pantai, payung-payung peneduh, bangku dari kayu sampai arena bermain anak.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

Lokasi Pantai Cacalan

Pantai Cacalan Banyuwangi terletak di lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Menariknya, jalan masuk menuju pantai ini merupakan tempat Lundin Industri Invest dimana itu adalah perusahaan galangan kapal yang memproduksi kapal militer berbasis Swedia.

Jam Buka Pantai Cacalan

Mengenai jam buka Pantai Cacalan ini, pantai buka mulai dari pukul 05.00 sampai pukul 23.00 WIB setiap harinya.

Daya Tarik Pantai Cacalan

1. Pengunjung bisa melihat kapal militer modern

Wisata terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi memberikan suasana berbeda dengan pantai lainnya. Bagimana tidak, pengunjung bisa melihat secara langsung kapal militer berbasis teknologi terbaru dan modern.

Kapal ini diproduksi menggunakan teknologi swedia dan sudah berdiri sejak 2001. Tidak sedikit dari wisatawan yang datang kesini untuk menikmati pemandangan kapal yang luar biasa ini.

BACA JUGA : Cek Adrenalinmu Disini! Wisata Terbaru 2024, Sensasi Paralayang Di Spot Terbaik Indonesia. Mau coba?

2. Permainan air yang seru

Daya tarik selanjutnya di wisata terbaru 2024 ini adalah permainan airnya. Di sini wisatawan bisa menyewa ban untuk menikmati ombak pantai yang tidak terlalu besar.

Permainan air yang seru ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika ombak air pada saat itu sedang mendukung.

3. Banyak pondok untuk bersantai

Wisatawan tidak perlu membawa pembekalan terlalu banyak. Pasalnya, pengelola pantai cacalan ini sudah menyediakan pondok khusus untuk bersantai. Wisatawan bisa memesan makanan dan minuman yang diinginkan tentunya dengan harga yang terjangkau.

4. Pasir pantai bersih dan putih

Destinasi wisata terbaru 2024 ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan pantai lainnya yaitu terletak pada pasirnya.

Asal kamu tahu, pantai cacalan banyuwangi ini menjadi salah satu pantai yang memiliki pasir bersih dan putih. Jadi, tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung kesini dan membiarkan anak-anak mereka bermain disana.

BACA JUGA : Wisata Kuliner Jepang Terbaru 2024 Di Tegal? Terkenal Lezat Murah dan Hemat, Cek Disini!

5. Keindahan rumah merpati

Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto pilihan sehingga sangat cocok untuk di datangi bagi para pecinta alam.

Di sini juga terdapat rumah merpati-merpati yang cantik, membuat spot satu ini selalu ramai di kunjungi wisatawan. Tidak sedikit dari mereka juga sengaja membawa makanan untuk diberikan pada burung merpati itu, sehingga terkesan suasana romantis.

6. Pemandangan sunrise yang eksotis

Daya tarik selanjutnya di pantai ini yang membuat kagum banyak wisatawan adalah spot sunrise di dalamnya.

Dengan pesona keindahannya, Banyuwangi ini dijuluki The Sunrise of Java. Tak banyak yang mengetahui bahwa Pantai Cacalan ini memiliki pemandangan matahari terbit yang luar biasa.

7. Bermain kano

Wisatawan yang ingin merasakan sensasi air di dekat Pantai Cacalan ini bisa menyewa perahu kano atau perahu karet yang berada di area rawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Cacalan

Harga tiket masuk di tempat wisata terbaru 2024 ini gratis. Namun, ada retribusi lainnya yang harus kamu bayarkan. Retribusi tersebut terdiri dari biaya parkir dan biaya sewa wahana (perahu, kano, dan kuda).

Wisata terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi ini bisa kamu jadikan alternatif wisata alam untuk keluarga, karena banyak menyajikan keindahan eksotis yang jarang ada di wisata pantai lain. Selamat bersenang-senang!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: