Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik

Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik

Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur Ramai Wisata Terbaru 2024 --

DISWAY JOGJA – Merupakan danau kawah yang punya sifat asam paling tinggi, Kawah Ijen ada di kedalaman 200 meter. Dengan luas berkisar 5.466 hektar, Kawah Ijen merupakan danau tebesar di dunia yang menjadi wisata terbaru 2024.

Termasuk dalam wilayah cagar alam taman wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi. Pemandangan alam sekitar dan fenomena menajublan blue fire buat wisata terbaru 2024 terus berdatangan.

Dan untuk menikmati blue fire, hanya bisa dinikmati waktu cahaya minim atau waktu gelap. Para pengunjung wisata terbaru 2024 akan dituntun bersama dengan paket tur yang ditawarkan. Akan ada pemandu dan juga jalan ramai waktu menikmati alam Kawah Ijen.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Hits Banyuwangi, Nikmati Pesona Alam Memukau Jawa Timur

Kawah Ijen temasuk wisata terbaru 2024 yang punya jenis fitur vulkanik khusus dengan diameter 1 kilometer dan kedalaman 175 meter. Merupakan danau hangat berwarna hijau biru susu yang dulunya pernah ditahan Belanda berdasarkan wikipedia.

Harga tiket Kawah Ijen 2024

Mengutip pada halaman resmi traveloka yang masih tesedia di tanggal 21 Juni 2024. Harga paket tur selama 1 hari di Kawah Ijen sebesar 340 ribuan. Bisa dibikmati bersama rekan atau sahabat untik menikmati indahnya api biru atau blue fire Kawah Ijen.

Jarak dan durasi pendakian kawah ijen

Jika dihitung dari pos Paltuding ke uncak Gunung Ijen berjarak 34 kilometer. Dengan begitu, normalnya pendakian bekisar 2 sampai 2.5 jaman. Melewati kemiringan 45 derajat, dengan tanjakan yang perlu stamina baik.

Gunung Ijen

Merupakan gunung berapi yang berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan juga Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Dengan ketinggian 2.386 mdpl, para pengunjung bisa menikmati alam waktu nanjak. Dari puncak gunung, pengunjung juga bisa menikmati indahnya fire blue Kawah Ijen yang mempesona.

BACA JUGA : Kafe Tertinggi Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Bromo Hillside, Tampilkan View Estetik

Keunikan pada Kawah Ijen

Kawah Ijen termasuk ke wisata yang punya keistimewaan tersendiri. Dengan adanya kabut misterius di sekitar kawah ijen, buat tempat seolah teselimut rapat. Dengan suhu berkisar 2 derajat celcius, Kawah ijen punya pemandangan yang luar biasa cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: