4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

Tempat wisata terbari di solo--google foto

DISWAY JOGJA - Solo merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah yang kental dengan kebudayaan Jawa. Jangan heran apabila Anda menjumpai banyak destinasi wisata terbaru 2024 Solo berbasis budaya saat berkunjung ke sana.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru 2024! Nyaman dan Edukatif Cocok Untuk Liburan Keluarga

Kawasan Solo Baru di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dikenal sebagai kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan. Namun selain itu, Solo Baru juga patut dijadikan destinasi wisata terbaru 2024 karena dekat dengan sejumlah objek wisata.

Bahkan jika di Solo Baru, kamu bakal lebih dekat ke berbagai jenis destinasi wisata terbaru 2024 karena kawasan ini cukup strategis. Terus, ada apa aja di Solo Baru?

Sudah menjadi rahasia umum jika Solo dikenal dengan tujuan wisata budaya Jawa. Apalagi banyak pagelaran dan festival budaya yang rutin diadakan oleh pemerintah Kota Solo setiap tahunnya.

Selain festival budaya, kota yang mendapat julukan Kota Budaya ini juga menyimpan potensi wisata lain yang melimpah. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Solo yang wajib Anda kunjungi saat liburan:

1. Solo Safari Zoo

Sebenarnya ini bukanlah objek wisata yang sangat baru. Solo Safari Zoo adalah inovasi dari Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta. Kebun Binatang ini sudah ada sejak tahun 1878 dan dibuka dengan konsep yang lebih baru pada Januari 2023.

Terdapat berbagai inovasi baru di tempat ini, misalnya lion cafe, plaza kuliner, asian panorama, monumen Gesang, dan danau buatan. Semuanya bisa dinikmati pengunjung dengan harga tiket sekitar Rp45.000 - 60.000 saja.

2. The Heritage Palace

The Heritage Palace adalah obyek wisata terbaru 2024 bertema Eropa klasik dengan beragam spot foto Instagramable. Bangunan The Heritage Palace merupakan Pabrik Gula (PG) Gembongan, peninggalan kolonial Belanda yang didirikan pada 1899 silam. 

Lokasinya berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Berdiri seluas 2,2 hektar, The Heritage Palace terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Pada area indoor, wisatawan bisa menikmati fasilitas spot foto tiga dimensi, Museum Transportasi yang berisi mobil antik, dan Omah Kwalik yaitu spot foto unik bertema terbalik.

BACA JUGA : Kasus Penemuan Mayat di Dekat TPU Randudongkal Terungkap, 11 Terduga Pelaku Pembunuhan Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: