8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Pantai Ponjuk-instagram @andy_belobe-

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Di Sumenep memiliki keindahan alam yang mempesona. Terletak di ujung Timur Pulau Madura, membuat daerah ini memiliki banyak potensi wisata pantai terindah di Sumenep.

Keindahan pasir putih, air laut yang jernih, dan pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai, membuat wisata terbaru 2024 pantai terindah di Sumenep ini banyak dikunjungi wisatawan.

Pesona dan daya tarik yang dimiliki dari masing-masing wisata terbaru 2024 pantai di Sumenep ini, mengundang wisatawan baik dari lokal daerah sampai  mancanegara.

Beberapa aktivitas menyenangkan juga bisa dilakukan di wisata terbaru 2024 pantai terindah di Sumenep ini, dari mulai berenang, bermain pasir, hingga snorkeling.

Berikut 8 tempat wisata terbaru 2024 pantai terindah di Sumenep :

1. Pantai Lombang

Pantai terindah di Sumenep ini memiliki hamparan pasir putih yang luas, dan pohon cemara udang yang tinggi. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga aman untuk melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan diving. Serta, pemandangan matahari tenggelam di sore hari yang cantik. Di pantai ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang memadai dan berbagai wahana seperti penyewaan kuda.

Alamat : Batang - Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

2. Pantai Ponjuk

Wisata favorit terpopuler Pantai terindah di Sumenep ini memiliki pemandangan berupa pohon siwalan yang tumbuh diantara bebatuan besar di tepi pantai, airnya jernih, dan hamparan pasir putih. Pemandangannya sangat indah, dengan adanya bebatuan dan tebing karang di sepanjang pantai membuat pantai ini cocok untuk melakukan aktivitas berenang maupun snorkeling. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus menyebrang menggunakan transportasi laut yang sudah disediakan dengan harga terjangkau.

Alamat : Galisek Daja, Kombang, KecamatanTalango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

3. Pantai Badur

Keistimewaan dari wisata populer kekinian pantai terindah di Sumenep ini yaitu berupa air tawar yang membelah pasir pantai dan bertemu dengan air laut. Aliran air tawar ini bisa digunakan untuk anak-anak karena dangkal. Pesona keindahan pantai yang disuguhkan berupa pepohonan cemara yang tumbuh di tepi pantai, serta terdapat baru karst diantara hamparan pasir pantai yang menambah kesan eksotis. Ombak pantai ini tidak terlalu besar, sehingga kamu bisa berenang atau menyelam dengan aman.

Alamat : Ds. Badur, Kec. Batu Putih, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Tempat Wisata Gili (Pulau Kecil) Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya

4. Pantai Slopeng

Pantai ini menyuguhkan pemadangan laut yang indah. Pantainya luas, sehingga pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas dan menikmati berbagai wahana seru yang ditawarkan. Hamparan pasir putih kehitam-hitaman yang lembut dan bersih dengan pepohonan kelapa yang membuat teduh, membuat kamu bersantai dengan nyaman di sini. Ombaknya cukup tenang, jadi kamu dapat berenang ataupun bermain air dengan aman.

Alamat : Desa Samaan, Kec. Dasun, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

5. Pantai Ropet

Pantai terindah di Sumenep ini memiliki keunikan yaitu pantainya tidak berpasir, tetapi dipenuhi batu karang alami yang indah. Serta ada dua tebing curam yang mengapit pantai ini. Karena air lautnya yang jernih, kamu dapat melihat terumbu karang dengan jelas. Untuk sampai di pantai ini, kamu perlu menyebrang menggunakan transportasi laut dari pelabuhan dungkek.

Alamat : Bancamara, Kec. Dungkek, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

6. Pantai Sembilan

Pantai sembilan merupakan wisata trending kekinian yang menyuguhkan hamparan pasir putih bersih, air laut yang jernih berwarna biru, dan memiliki terumbu karang yang cantik. Ombaknya tenang, kamu bisa berenang, bermain air, ataupun snorkeling dengan aman.

Alamat : Jl. Bringsang, Kec. Giligenteng, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

7. Pantai Ekasoghi

Pantai ini merupakan sebuah tempat nongkrong yang mirip pantai di Bali. Pemandangan alamnya berupa hutan mangrove dan pantai yang indah, serta airnya yang jernih dan bersih. Ombaknya juga cukup tenang dan udaranya sejuk. Kamu bisa bermain air ataupun berenang di sini. Di sini juga tersedia camping ground dan beberapa spot foto yang menarik.

Alamat : Desa Tanjung, Kec. Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sumenep Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

8. Pantai Kahuripan

Pantai ini menyuguhkan pemandangan hamparan pasir putih dan tebing batu karang yang indah di tepi pantai. Di sini, kamu bisa menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang dipenuhi dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang cantik. Untuk menuju pantai ini, kamu haru menyebrang menggunakan perahu.

Alamat : Desa Gedugan, Kec. Giligenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

HTM : Rp15.000

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 pantai terindah di Sumenep. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: