Bikin Betah? Simak Deretan Wisata Terbaru 2024 di Kebumen, Dijamin Kamu Nyaman dan Ketagihan Liburan

Bikin Betah? Simak Deretan Wisata Terbaru 2024 di Kebumen, Dijamin Kamu Nyaman dan Ketagihan Liburan

Wisata terbaru 2024 Kebumen--google

3. Gua Jatijajar

Gua Jatijajar menjadi wisata terbaru 2024 yang populer di Kebumen. Meskipun berbentuk gua, wisatawan tidak perlu repot-repot memakai atribut untuk menjelajahi gua karena dibangun setapak yang nyaman dan luas.

Di dalam gua yang memiliki panjang 250 meter ini terdapat 32 patung dan 8 diorama yang menceritakan tentang legenda Lutung Kasarung.

4. Arung Jeram Padegolan

Jika kamu menyukai adrenalin, maka wisata terbaru 2024 ini harus menjadi lokasi tujuanmu berlibur. Sungai Padegolan ini menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan, karena kedalaman sungainya yang bervariatif ada yang menantang dan ada yang biasa.

Sungai Padegolan memiliki air yang jernih, karena sumber airnya langsung dari waduk. Jika kamu ingin mencoba arung jeram ini datanglah ke Desa Sendang Dalem yang merupakan titik mulainya.

5. Wisata Alam Jembangan

Terletak di sebelah timur laut kota, tepatnya di Desa Jembangan, Kec. Poncowarno. Di sini wisatawan akan dimanjakan dengan tiga site utama yang dapat dinikmati, yaitu Waduk Pajengkolan, Telaga Jembangan dan Jembatan Gantung.

BACA JUGA : Feed Instagrammu Monoton? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024, Nuansa Malam dan Panorama Memukau di Kebumen!

Untuk menikmati keindahan Telaga Jembangan, wisatawan dapat menyewa perahu yang disediakan di sana. Selain itu terdapat juga fasilitas untuk anak deperti Jembangan Fantasy Zoo, wahana permainan anak dan perahu air.

6. Air Terjun Kalicurug

Meskipun tempat wisata ini belum terlalu banyak dijumpai oleh masyarakat, tetapi keindahannya jangan diragukan lagi. Air terjun ini berada di Desa Grigak, Kec. Karangsambung Kebumen.

Salah satu daya tarik air terjun ini adalah memiliki dua tingkatan air terjun yang tidak terlalu tinggi. Serta airnya sangat jernih, sehingga wisatawan yang dapat dapat bermain dan berenang di sana.

Nah itulah deretan tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Kebumen. Sudah ada yang pernah dikunjungi ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: