Bikin Betah? Simak Deretan Wisata Terbaru 2024 di Kebumen, Dijamin Kamu Nyaman dan Ketagihan Liburan

Bikin Betah? Simak Deretan Wisata Terbaru 2024 di Kebumen, Dijamin Kamu Nyaman dan Ketagihan Liburan

Wisata terbaru 2024 Kebumen--google

DISWAY JOGJA - Jika berbicara tentang wisata di Indonesia, memang tidak ada habisnya. Indonesia menyimpan banyak sekali wisata terbaru 2024 yang menyegarkan mata, salah satunya di daerah Kebumen, Jawa Tengah.

Kamu mungin sudah pernah mendengar daerah ini bukan. Daerah yang terkenal dengan penghasil kelapa ini memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang tak kalah indahnya dengan daerah lain. 

Apa saja destinasi wisata itu ? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Pantai Menganti

Berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Terdapat cerita yang berkembang sejak dulu di pantai ini, yaitu tentang seorang panglima perang dari Kerajaan Majapahit yang menjalin asmara dengan perempuan.

Namun sayangnya hubungan mereka tidak direstui, membuat panglima kabur. Dan Pantai Menganti menjadi lokasi dimana mereka berjanji akan bertemu.

Setiap hari panglima menunggu, namun hasilnya selalu nihil. Kekasih hatinya tidak pernah hadir dan membuat sang panglima berada dalam sebuah penantian.

BACA JUGA : Nikmati Pesona Wahana Air Kebumen: Wisata Terbaru 2024 Kolam Renang Paling Hits dan Menyegarkan Cek Disini!

Terlepas dari cerita tersebut, Pantai Menganti sering disebut dengan Selandia Baru yang ada di Indonesia. Pasalnya wisata terbaru 2024 ini jika dilihat dari sudut tertentu seperti pantai di luar negeri.

2. Benteng Van Der Wijk

Bangunan ini berada di Kecamatan Gombong yang berjarak 35 km dari pusat kota Kebumen. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat bersejarah sekaligus menjadi saksi pertarungan Pangeran Diponegoro dengan Belanda yang dibangun pada tahun 1818.

Kini, sebagian kompleks benteng dijadikan sebagai Sekolah Calon Tamtama dan barak militer TNI AD. Sementara bagian lainnya dijadikan sebagai onjek wisata terbaru 2024 lengkap dengan taman bermain dan kereta mini untuk menikmati view benteng lebih jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: