Bantul Punya! Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Memanjakan Lidah, Bikin Ketagihan? Simak Ulasannya

Bantul Punya! Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Memanjakan Lidah, Bikin Ketagihan? Simak Ulasannya

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Bantul--

Sate klathak merupakan kuliner khas wisata terbaru 2024 Bantul yang populer. Salah satunya sate klathak pak Bari yang berada di Pasar Wonokromo, Pleret, Bantul.

Nama klathak sendiri diambil dari cara memanggang sate di atas api terbuka. Terlebih dengan tusukannya yang menggunakan jeruji dari sepeda menjadi ciri khasnya.

Sate ini berupa daging kambing yang dibaluri dengan garam dan bawang kemudian di bakar. Namun walaupun bumbunya sangat sederhana, tetapi banyak diminati wisatawan.

Sate klathak Pak Bari buka setiap hari mulai jam 18.30 sampai 01.00 WIB. Jika berkunjung ketempat ini haru siap untuk mengantri.

BACA JUGA : Buruan Coba! 5 Rekomendasi Kuliner di Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta? Siap Manjakan Lidah, Gugah Selera Makan!

3. Mi Lethek Mbah Jumal

Mie lethek merupakan salah satu kuliner khas wisata terbaru 2024 Bantul yang sangat terkenal. Baik dari kalangan umum maupun figure dan pejabat sudah sering berkunjung ketempat kuliner ini.

Warung Mi lethek Mbah Jumal berada di Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Buka setiap Selasa sampai Minggu, mulai jam 17.00 sampai 23.00 WIB.

Kuliner ini Nampak hampir sama seperti dengan soun, namun yang membedakan Mie dari Mi lethek lebih coklat dan tebal. Lethek sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti Kotor atau Kusam.

Mie lethek sendiri menjadi kuliner khas Bantul yang sangat digemari. Terlebih Mi lethek Mbah Jumal akan sangat ramai dikunjungi ketika liburan sudah tiba.

BACA JUGA : Berkunjung ke Tegal? Jangan Lewatkan Wisata Terbaru 2024, Sedapnya Kuliner Legendaris Khas Tegal, Cek Disini!

4. Tiwul Ayu Mbok Sum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: