Bantul Punya! Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Memanjakan Lidah, Bikin Ketagihan? Simak Ulasannya

Bantul Punya! Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Memanjakan Lidah, Bikin Ketagihan? Simak Ulasannya

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Bantul--

DISWAY JOGJA - Bantul sebagai salah satu sudut daerah yang terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah ini menjadi daya tarik wisata terbaru 2024 yang sangat populer.

Saat waktu liburan Bantul akan ramai di kunjungi wisatawan yang berwisata. Baik wisatawan dari luar negeri maupun wisatawan dalam negeri beramai ramai berkunjung.

Daerah ini menawarkan mulai dari wisata alam, maupun wahana permainan. Namun Bantul kaya juga akan kulinernya yang akan memanjakan lidah wisatawan.

Terasa kurang lengkap jika mengunjungi tempat wisata terbaru 2024. Tetapi tidak mencoba makanan khas daerah Bantul sendiri.

BACA JUGA : Ngopi dengan Pemandangan Sawah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jogja, Sensasi Kopi Klotok Banyak Pelanggannya!

Yuk Simak Kuliner Khas wisata terbaru 2024 Bantul yang memanjakan lidah.

1. Peyek Tumpuk Mbok Tumpuk

Makanan khas wisata terbaru 2024 Bantul sama seperti peyek kacang pada umumnya. Tetapi penyek ini memiliki bentuk yang tebal dan renyah ketika dimakan.

Peyek ini sudah ada sejak tahun 1975 yang sangat legenda. Kuliner yang memiliki ukuran lebih besar dan lebih tebal dari pada umumnya menjadi ciri khas dari peyek tumpuk mbok tumpuk.

Lokasi peyek tumpuk mbok tumpuk berada di Jl. KH. Wahid Hasyim, Taskombang, Ringinharjo, Bantul. Buka mulai dari 08.00 sampai 20.00 WIB setiap hari.

Wisatawan yang berkunjung ke Bantul rasanya kurang sempurna jika belum mencoba kuliner ini. Termasuk banyak juga yang menjadikan kuliner ini oleh oleh untuk dibawa kerumah.

BACA JUGA : Makan Soto Pinggir Sawah Estetik? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Semarang, Tampilkan Lanskap View 3 Gunung!

2. Sate Klathak Pak Bari Pasar Wonokromo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: