Keindahan Maladewa di Wisata Terbaru 2024 Gorontalo? Paling Populer, Banyak Kegiatan Seru dan Menarik!

Keindahan Maladewa di Wisata Terbaru 2024 Gorontalo? Paling Populer, Banyak Kegiatan Seru dan Menarik!

Wisata terbaru 2024 di Gorontalo paling populer-Indonesia Travel-google

DISWAY JOGJA - Gorontalo yang dikenal sebagai “Kota Serambi Madinah” dengan masjid-masjid yang unik. Tetapi, dibalik julukan tersebut, Gorontalo juga menyimpan destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik dan tidak perlu diragukan lagi.

Banyak sekali tempat wisata di Gorontalo yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, pantai, laut, hingga wisata budaya masyarakat setempat.

Obyek wisata terbaru 2024 yang beragam, dari wisata religi hingga wisata alam, juga turut menyemarakkan pesona Kota Gorontalo ini.

BACA JUGA : Kaum Senja Wajib ke Jakarta? Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Gratis, Pemandangannya Estetik!

Lalu apa saja sih? Berikut adalah rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Gorontalo yang paling populer dan wajib kamu kunjungi.

1. Pulau Cinta

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling populer di Gorontalo adalah Pulo Cinta. Pulau ini berada di Teluk Tomini, Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara.

Pulau Cinta sering disebut sebagai Maldives Indonesia ini awalnya pulau yang tak berpenghuni, lalu disulap menjadi tempat wisata yang sangat indah. Di pulau ini, ada Eco Resort yang terdiri dari 15 cottage, yang berada di atas air.

Setiap jenis cottage disini tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti teras, ruang keluarga, dan kolam renang pribadi.

Yang bikin unik, setiap cottage saling terhubung dengan jembatan kayu, yang jika dilihat dari atas bentuknya menyerupai bentuk hati. Hamparan laut yang luas sangat memanjakan mata.

Tempat wisata ini menyuguhkan nuansa romantis. Jadi selain recommended sebagai tujuan liburan, Pulau Cinta juga sangat cocok untuk lokasi honeymoon bersama pasangan tercinta.

2. Benteng Otanaha

Jika kamu bosan dengan suasana pantai dan pulau, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 Gorontalo yang satu ini. Namanya Benteng Otanaha.

Benteng Otanaha merupakan tempat peninggalan sejarah, dimana dulunya digunakan untuk menahan serangan musuh. Bangunan benteng ini terbilang unik dan megah, pasalnya bangunan ini terbuat dari batu kapur dan pasir, serta olahan telur burung Maleo sebagai perekat batu kapur.

Untuk lokasinya Benteng Otanaha ini berlokasi di Jl. Usman Isa, Kecamatan Kota Barat, Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA : 20 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jateng? View Mempesona, Wajib Dikunjungi : Petualangan Menantimu, Buktikan!

3. Pantai Botubarani

Destinasi wisata terbaru 2024 paling populer di Gorontalo selanjutnya adalah Pantai Botubarani. Pantai ini berada di Desa Botubarani, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah keberadaan hius paus. Bagi wisatawan yang berkunjung, bisa menyaksikan hius paus di kawasan pantai ini. Bahkan bisa sambil foto bersama spesies ikan ukuran besar ini.

Kemunculan hius paus sangat dekat dengan bibir pantai, yaitu sekitar 25 meter. Jadi, kamu bisa menyaksikan kemunculan hius paus itu dari atas perahu.

Perairan di Pantai Botubarani ini cukup jernih, sehingga hius paus dapat terlihat dengan jelas dari permukaan maupun dari dalam air.

BACA JUGA : Info Liburan di Batu Malang? Wisata Terbaru 2024 Hits dan Populer, Berikut Rekomendasinya!

4. Bukit Layang

Siapa yang ingin melepaskan penat dengan melihat pemandangan dari ketinggian? Maka kunjungilah Bukit Layang. Bukit yang berada di Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kabupaten Gorontalo ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 khas Kota Gorontalo yang sangat disukai wisatawan.

Bukit ini berketinggian 700 mdpl. Dari atas sana kamu bisa melihat keindahan Kota Gorontalo, terlebih jika saat malam hari gemerlap lampu menghiasi Kota Gorontalo.

Wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat ini karena tidak dipungut biaya apapun sehingga pantas saja jika setiap hari semakin banyak wisatawan yang berdatangan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Gorontalo yang seru dan wajib dikunjungi. Selamat berlibur!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: