5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang Paling Populer, Bikin Liburan Makin Relax

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang Paling Populer, Bikin Liburan Makin Relax

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Lematang Indah di Palembang-indonesikaya.com-

diswayjogja.com – Palembang sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan ternyata punya banyak destinasi wisata terbaru 2024. Mulai dari gunung, air terjun hingga wisata rekreasi yang menyenangkan.

Dengan datang ke beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Palembang, dijamin bikin Anda akan relax dengan waktu liburanmu.

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Palembang yang wajib banget untuk dikunjungi. Let’s check this out!

1. Sungai Musi & Jembatan Ampera

Rekomendasi wisata terbaru 2024 yang populer di kalangan witawan tak lain dan tak bukan adalah Sungak Musi & Jembatab Ampera yang menjadi ikon Palembang.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang, Rekomendasi Tepat Liburan Sekolah

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Palembang? Simak Harga Tiket Masuk dan Alamat Lengkapnya Disini

Jembatan Ampera ini memiki panjangan kurang lebih 250 km yang terbentang dari Bukit Barisan hingga Selat Bangka.

Di Sungai Musi ini juga wisatawan juga bisa menyusurinya dan di tepi sungai ada beberapa objek wisata lain, misal Benteng Kuto Besak dan Restoran Terapung.

2. Bukit Siguntang

Destina wisata populer berikutnya yait Bukit Sigantung yang merupakan salah satu situs peninggalan Kerajaan Sriwijaya dengan puncak tertinggi sekitar 29-30 mdpl.

Di sini, terdapat tujuh buah makam anggota Kerajaan Sriwiijata yang menjadi objek wisata ziarah bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Selain itu, ada jugapeninggalan arca Kerajaan Sriwijaya, diantaranya yaitu Arca Wairocana, Arca Shakyamuni, dan Arca Bodhisattva

Bukit Siguntang dikelilingi dengan pepohonan sehingga suasananya sejuk dan damai untuk didatangi. 

BACA JUGA : Palembang Punya Hidden Gem? Wisata Terbaru 2024 Rekomendasi Liburan, Banyak Spot Eksotis Dan View Estetik Abis

BACA JUGA : Kota Pempek! Sederet Wisata Terbaru 2024 di Palembang, Pemandangannya Mempesona

3. Gunung Dempo

Bagi Anda yang suka aktivitas pendakian, jangan sampai lewatkan Gunung Dempo. Gunung ini punya ketinggian 3.159 mdpl dengan pemandangan hamparan kebun teh yang luas dan menyejukkan mata.

Berada di Dataran Tinggi Pasemah, wisata terbaru 2024 yang satu inu jadi incaran wisatawan karena landscape unik dan punya dua puncak. Serunya, ada kawah yang bisa berubah sewaktu-waktu menjadi putih, biru, atau hijau.

4. Air Terjun Lematang Indah

Cari tempat wisata Palembang yang buka 24 jam dan low budget? Kamu dan rombongan bisa datang ke Air Terjun Lematang Indah di daerah Perahu Dipo, Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Lokasinya masih berada di kawasan Gunung Dempo. Begitu sampai, kamu akan disambut dengan air terjun setinggi 40 meter dengan view pegunungan dan hutan yang punya pesona tersendiri.

BACA JUGA : Glamping Wisata Terbaru 2024 Dusun Camp Sumatera Selatan, Cek HTM dan Lokasinya

BACA JUGA : Viral, Wisata Terbaru 2024 Pertunjukan Air Mancur Spektakuler Sumatera Utara

5. Danau Ranau

Objek wisata yang popler di Palembang selanjutnya adalah Danau Ranau yang menjadi  danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba.

Lokasi danau ini sendiri berada di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan Kabupaten Lampung Barang.

Sebagai destinasi sport tourism, Danau Ranau juga kerap dijadikan tempat berbagai kompetisi olahraga, salah satunya kompetisi balap sepeda Sriwijaya Ranau Gran Fondo. 

6. Hutan Wisata Alam Punti Kayu 

Rekomendasi wisata alam di Palembang selanjutnya adalah Taman Wisata Alam Punti Kayu yang dulunya bernama Taman Sari atau Taman Syailendra.

Tempat wisata yang satu ini berada di tengah kota dengan hamparan pohon pinus. Di sini, juga terdapat beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang.

Beberapa fasilitas tersebut, diantaranya terdapat waterpark dengan perosotan panjanh. Selaij itu, ada juga mini zoo serta fasilitas outbond selerti flying fox dan tranmpolin.

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot foto menarik dengan ikon-ikon negara terkenal yang bisa dipamerkan ke media sosial.

Nah, itulah beberapa objek wisata 2024 yang populer di Palembang untuk rekomendasi liburan bareng rombongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: