10 Wisata Terbaru 2024 Bromo!! Menakjubkan dan Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang, Dijamin Bikin Betah!

10 Wisata Terbaru 2024 Bromo!! Menakjubkan dan Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang, Dijamin Bikin Betah!

Wisata Bromo yang menakjubkan untuk Libur Panjang--

DISWAY JOGJA- Bromo menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 pilihan favorit yang banyak dikunjungi oleh banyak orang saat libur panjang.

Siapa yang tidak mengenal wisata Bromo ini, keindahannya yang menawan dan menakjubkan bahkan dikenal hingga ke luar negeri. Banyak wisatawan dari manca negara yang datang untuk melihat keindahannya.

Wisata terbaru 2024 Bromo hingga kini masih menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi saat libur Panjang. Yang ramai dikenal dengan keindahan matahari terbitnya serta panorama alam yang menyejukkan.

Artikel ini akan membahas terkait tempat wisata terbaru 2024 Bromo yang wajib dikunjungi saat libur panjang, baik bersama keluarga, sahabat maupun pasangan.

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Dieng!! Wajib Dikunjungi, Sangat Cocok Untuk Libur Panjang!

Diantara wisata Bromo yang wajib dikunjungi yaitu:

1. Kawah Bromo

Kawah Bromo dapat menjadi pilihan pertama yang bisa Anda kunjungi Ketika berada di Bromo. Untuk menuju ke Kawah Bromo, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 kilometer dari area parkir.

Jika kamu malas berjalan kaki, kamu bisa menyewa kuda. Setelah itu, kamu tinggal menaiki anak tangga yang mencapai puncak Kawah Bromo.

2. Pasir Berbisik

Keindahan Pasir Berbisik menjadikannya tempat yang wajib Kamu kunjungi. Sebelum sampai ke kawah Gunung Bromo, kamu akan disambut dengan hamparan pasir yang cukup luas. Hamparan pasir ini diberi nama dengan sebutan pasir berbisik.

Areanya cukup luas, kamu bisa dengan mudah mengambil spot terbaik untuk berfoto. Selain itu, di pasir berbisik ini kamu juga dapat menikmati kegiatan lain, seperti mengendarai motor trail, menunggangi kuda, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di sebelah timur puncak Bromo.

3. Kawah Bromo

Wisata terbaru 2024 Gunung Bromo Malang selanjutnya adalah Kawah Bromo. Untuk menuju ke Kawah Bromo, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 kilometer dari area parkir.

Jika kamu malas berjalan kaki, kamu bisa menyewa kuda. Setelah itu, kamu tinggal menaiki anak tangga yang mencapai puncak Kawah Bromo.

BACA JUGA : Mau ke Cirebon?? Ini 10 Wisata Terbaru 2024, 10 Tempatnya Unik dan Nyaman Cocok Untuk Liburan!!

4. Bukit Teletubbies Bromo

Salah satu tempat favorit wisatawan adalah Bukit Teletubbies Bromo. Selain bisa menikmati kecantikan Gunung Bromo dengan deretan bukit hijau, area ini juga menjadi spot foto terbaik.

Dengan dipenuhi rerumputan hijau yang sangat cantik, bukit ini terlihat sangat memepesona. Bahkan rumput di sini sangat terjaga sehingga nampak begitu rapi. Jadi, saat berkunjung ke kawasan Bromo Tengger, jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini.

5. Padang Rumput Savana

Padang Rumput Savana Bromo ini terletak di selatan timur Gunung Bromo. Yang letaknya di sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggungan gunung kecil.

Hamparan padang rumput savana ini akan menambah pengalaman berwisata baru bagi Kamu. Karena jalur mencapai savana adalah Lautan Pasir yang gersang. Namun, saat memasuki padang rumput ini ini kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang benar-benar hijau di kelilingi bukit-bukit.

Terletak di lembah jemplang, akses termudah untuk ke sini jika memakai kendaraan biasa atau sepeda motor adalah via Malang atau via Lumajang.

6. Pura Luhur Poten

Pura Luhur Poten ini juga menjadi wisata terbaru 2024 Bromo yang tidak boleh terlewatkan adalah. Pura di sini merupakan tempat ibadah warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

Tak heran jika saat perayaan Nyepi berlangsung, kawasan ini selalu diramaikan dengan kunjungan warga lokal yang ingin melakukan ibadah di sana. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger pun juga ikut ditutup demi kenyamanan warga yang ingin melaksanakan ibadahnya di pura ini.

BACA JUGA : Inilah Wisata Baru 2024 Gubug Sawah! Spot Foto Instagram Terbaik dengan Suasana Pedesaan yang Indah

7. Penanjakan 1

Penanjakan 1 merupakan lokasi yang tinggi dan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Lokasinya berada di sebelah barat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Jika kamu ingin ke sini, kamu perlu menggunakan Jeep dan sepeda motor. Namun hindari menggunakan motor matic, karena medan disana cukup sulit, sehingga Kamu akan kesulitan jika menggunakan motor matic. Disana kamu bisa menikmati beberapa puncak gunung yang dikelilingi oleh lembah-lembah berkabut.

8. Penanjakan 2

Wisata Gunung Bromo Malang berikutnya adalah penanjakan 2, yang menjadi spot andalan untuk melihat matahari terbit. Jika penanjakan 1 memiliki medan yang cukup sulit untuk dilalui, maka penanjakan 2 ini akan lebih mudah diakases.

Jika kamu berangkat dari Probolinggo, maka spot ini akan lebih mudah diakses. Ketinggian penanjakkan ini lebih rendah dari penanjakan 1, namun pesona matahari terbitnya tak kalah menakjubkan mata.

9. B 29 Argosari

Salah satu spot camping favorit di Bromo yaitu B 29 Argosari. Destinasi wisata terbaru 2024 satu ini memang cukup asing bagi pengunjung Bromo. Tempat ini merupakan puncak yang paling tinggi di kawasan Wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari penanjakan 1.

Terletak di daerah desa Argosari, Kecamatan Senduro. Berkisar 40 kilometer dari Kota Lumajang. Untuk menuju ke B 29 ini akses termudah adalah melalui Senduro Lumajang, jalur selatan.

10. Bukit Cinta

Bukit cinta menjadi salah satu pilihan untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Selain itu, deretan bukit yang mengelilinginya juga menjadi spot foto yang indah. Pada pagi hari, kamu bisa menyaksikan keindahan lembah dan bukit yang masih tertutup awan kabut.

Sementara pada siang hari, kamu bisa menyaksikan hijaunya pegunungan dengan deretan bukit-bukit yang nampak cantik dan memesona. Lokasi Bukit Cinta ini masih bersebelahan dengan Bukit Kingkong.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 Bromo yang wajib Kamu kunjungi di hari libur Panjang yang sangat menawan. Selamat menikmati. (*).

BACA JUGA : Penting Nih!! Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jogja Dengan Budget Kurang Dari Rp 50 Ribu, Dijamin Puas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: