Wisata Terbaru 2024 Tegal!! Tampilkan Keindahan Alam yang Cantik Mempesona, Wajib Berkunjung Dijamin Senang

Wisata Terbaru 2024 Tegal!! Tampilkan Keindahan Alam yang Cantik Mempesona, Wajib Berkunjung Dijamin Senang

Bukit Lawa Tegal--

DISWAY JOGJA - Nama Tegal sudah tidak asing lagi kita dengar. Dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak wisata terbaru 2024 yang menawarkan keindahan.

Tegal terkenal kaya akan kuliner, wisata terbaru 2024, bahkan keramahan masyarakat lokalnya. Salah satu kuliner khas Tegal sendiri seperti tahu aci, martabak, kerupuk antor dan lain lain.

Wilayah yang terletak didaerah provinsi Jawa Tengah ini. Memiliki banyak kekayaan alam yang sangat menghipnotis mata sekaligus menjadi destinasi wisata terbaru 2024.

BACA JUGA : Pilihan Menarik! Ini 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja Paling Hits untuk Isi Waktu Liburanmu

Terasa rugi ketika kita mengeksplore wisata yang sangat indah. Berikut wisata terbaru 2024 Tegal yang memiliki keindahan alam yang cantik dan menakjubkan.

1. Bukit Gua Lawa

Wisata Bukit Gua Lawa atau yang banyak orang menyebutnya Batu Agung. Tempat wisata ini terletak di perbatasan Desa Harjawinangun dan Batuagung Kecamatan Balapulang Tegal.

Tempat wisata terbaru 2024 Bukit Gua Lawa berada pada ketinggian 343 mdpl  Nama Lawa sendiri memiliki arti kelelawar.

Bukit ini memiliki gua yang kecil dan gua tersebut banyak kelelawar. Oleh karena itu masyarakat sekitar menyebut gua ini dengan sebutan gua lawa.

Namun perjalanan untuk menuju wisata ini sangat ekstra. Sehingga para wisatawan diharapkan untuk memakai alas kaki atau sepatu yang nyaman.

BACA JUGA : Menarik! 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer di Surabaya, Wajib Masuk List Liburan

Medan menuju gua ini penuh dengan bebatuan. Terlebih ketika hujan maka akan terasa lebih licin.

Destinasi wisata ini tergolong sangat hits dan populer. Sehingga walaupun jalan menuju tempat itu sangat sulit, wisatawan tetap mengunjunginya.

Terlebih untuk para pecinta alam, wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk didatangi. Sepanjang perjalanan kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan dan udara yang segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: