Seru dan Menyenangkan! 5 Wisata Terbaru 2024 Kutai Kartanegara, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Healing

Seru dan Menyenangkan! 5 Wisata Terbaru 2024 Kutai Kartanegara, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Healing

5 destinasi wisata baru Kutai Kartanegara yang cocok di masa liburan--

Tidak hanya dijadikan sebagai destinasi wisata saja, kawasan ini juga dijadikan sebagai salah satu tempat penelitian alam dan kehutanan yang sudah dilengkapi dengan restoran dan cottage untuk menginap.

2. Pondok Labu

Wisata terbaru 2024 ini bukan sebuah pondok seperti namanya, melainkan perkampungan suku Dayak Benuaq yang terletak sekitar 25 km dari kota Tenggarong.

Disini, Kamu akan melihat rumah adat suku Dayak Benuaq yang masih alami dengan dinding-dinding yang terbuat dari kulit kayu.

Untuk mencapai perkampungan ini, Kamu harus melalui jalan Tenggarong-Kota Bangun. Lalu ada angkutan umum juga yang bisa dijumpai di terminal angkutan desa Pasar Tangga Arung.

BACA JUGA : Petungkriyono!! Surga Wisata Terbaru 2024 Kota Batik, Buruan Cobain Biar Gak Rugi Deh

Suku ini masih menjunjung tinggi adat istiadat yang ada dengan melaksanakan upacara adat suku Dayak Benuaq seperti Ngugu Tahun setiap tahunnya.

3. Waduk Panji Sukarame

Ingin menyegarkan mata dengan pemandangan air, Kamu bisa datang ke wisata terbaru 2024 Waduk Panji Sukarame. Waduk ini terletak di daerah Rondong Demang, Kecamatan Tenggarong.

Biasanya masyarakat memanfaatkan waduk ini sebagai pengairan untuk sawah-sawah penduduk.

Kamu sendiri bisa bersantai disini sembari menikmati keindahan alam yang masih asri di salah satu destinasi wisata di Kutai Kartanegara ini.

4. Museum Mulawarman

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Kutai Kartanegara yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah wisata Museum Mulawarman.

Bangunan museum ini dulunya merupakan bekas Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara yang dibangun pada tahun 1936.

BACA JUGA : Bikin Candu?? Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal, Healing Gak Cuma Di Guci doang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: