Petungkriyono!! Surga Wisata Terbaru 2024 Kota Batik, Buruan Cobain Biar Gak Rugi Deh

Petungkriyono!! Surga Wisata Terbaru 2024 Kota Batik, Buruan Cobain Biar Gak Rugi Deh

Wisata Terbaru Petungkriyono 2024 Pekalongan--

DISWAY JOGJA - Sudah terdengar tidak asing lagi sebutan Kota Batik. Kota Batik merupakan sebutan untuk Pekalongan yang memiliki potensi wisata terbaru 2024.

Batik menjadi salah satu ikon khas dari Pekalongan sendiri. Batik sendiri sudah diakui menjadi warisan budaya takbenda oleh UNESCO tahun 2009. Namun, daerah ini juga punya magnet wisata terbaru 2024 yang unik dan menarik.

Selain kental akan kebudayaan yang melekat, Pekalongan sendiri memiliki berbagai macam destinasi wisata terbaru 2024. Petungkriyono salah satunya, daerah di Pekalongan yang memiliki keindahan alam yang sangat diminati para wisatawan.

Petungkriyono sendiri berada di wilayah Kabupaten Pekalongan berjarak 40 KM dari pusat kota Pekalongan. Petungkriyono sendiri berada di ketinggian 600-800 mdpl sehingga punya daya tarik wisata terbaru 2024.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024!! Korean Glamping Di Indonesia, Nikmati Luburan Dengan Cara Baru

Selain menjadi pusat destinasi wisata, Petungkriyono juga menjadi paru-parunya Jawa Tengah. Yuk intip destinasi wisata terbaru 2024 di Petungkriyono Pekalongan Jawa Tengah:

1. Telaga Mangunan

Destinasi wisata terbaru 2024 ini sangat terkenal, biasa orang menyebut Telaga Mangunan atau Telaga Sigebyar. Telaga ini berada di ketinggian 2.000 mdpl di kaki Pegunungan Kendeng.

Tepatnya berada pada Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. Meskipun memiliki jarak yang jauh dari pusat kota Pekalongan.

Namun akan terbayar semua dengan keindahan alam yang disajikan. Telaga Mangunan menyajikan panorama alam berupa telaga dengan background perbukitan dan pepohonan yang indah, serta menyejukan mata.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan ketika berada disini. Selain berfoto foto dan menikmati keindahan alamnya.

Para wisatawan juga dapat berkemah di pinggir telaga. Wisata ini sudah dilengkapi dengan berbakai fasiltas antara lain gazebo, toilet, warung, dan tempat ibadah.

BACA JUGA : Cakep Nih! Wisata Terbaru 2024 Pantai Modangan Dengan Pasir Putih, Cocok Untuk Healing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: