Komparasi dua generasi All New Toyota Rush, Mana yang Terbaik?

Komparasi dua generasi All New Toyota Rush, Mana yang Terbaik?

Komparasi All New Toyota Rush gen 1 dan 2--

DISWAY JOGJA – All New Toyota Rush 2024 merupakan generasi kedua, generasi terbaru yang kini telah mengaspal di tanah air sejak tahun 2017. Kehadirannya disambut gembira oleh pecinta otomotif, sebab hadir dengan tampilan yang maskulin.

Toyota Rush 2024 memiliki perbedaan dengan generasi pendahulunya, yaitu generasi pertama yang muncul tahun 2006 hingga 2017. Mulai dari desain eksterior, interior, hingga tenaga dan performa yang dimiliki.

Kehadiran Toyota Rush 2024 juga turut mempertahankan kebutuhan kendaraan penggerak roda belakang (RWD). Meskipun di era ramainya perubahan menjadi penggerak depan FWD seperti saudaranya, Toyota Avanza.

BACA JUGA : Pecinta Toyota Rush? Ini 4 Kelebihan Unit Keluaran Terbaru SUV 2024 Yang Harus Kamu Tahu

 

Perbedaan Toyota Rush 2024 dan generasi pertama

Desain Eksterior

Pertama dari segi dimensi, pada generasi pertama memiliki panjang 4.420 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.740 mm. Desain yang ditawarkan juga lebih maskulin dengan ban serep yang ada dibelakang layaknya sebuah Jip.

Sementara pada gen 2 memiliki desain lebih sporty, dengan dimensi panjang 4.435 mm , lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Panjang sumbu roda keduanya memiliki ukuran yang sama persis yaitu, 2.685 mm.

Jadi generasi kedua dari Rush dengan desain yang lebih sporty dan dinamis, memiliki dimensi yang sedikit lebih runcing terutama pada ketinggian dan lebar kendaraan.

Sebagai mobil LSUV keduanya memiliki ground clearance yang tinggi, cocok untuk melintasi berbagai medan. Ground clearance generasi terbaru  lebih tinggi 20 mm, yaitu 220 mm. sedangkan generasi pertama 200 mm.

 

Interior

Pada Toyota Rush gen 1 memiliki head unit yang masih sederhana, sudah dilengkapi fitur hiburan CD Player dan pemutar Radio yang menempel pada dashboard depan. Cukup baik untuk head unit di jamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: