Mobil Terbaru 2024!! Chery Omoda E5 Resmi Meluncur, Jarak Tempuhnya Hingga 505 km dan Fast Charging 28 Menit!

Mobil Terbaru 2024!! Chery Omoda E5 Resmi Meluncur, Jarak Tempuhnya Hingga 505 km dan Fast Charging 28 Menit!

Mobil terbaru 2024 Chery Omoda E5--oto.detik.com

DISWAY JOGJA - Chery Omoda E5 resmi diluncurkan sebagai line up mobil terbaru 2024 pabrikan Chery. Secara resmi, mobil ini diluncurkan pada Senin malam (5/2/2024) di ajang otomotif IIMS 2024.

Mobil terbaru 2024 ini merupakan mobil listrik pertama Chery yang dijual di tanah air. Mobil listrik ini dibanderol harga Rp498,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Diawal kemunculan mobil terbaru 2024 Chery, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan potongan harga untuk 1.000 pembeli pertama.  Jadi total harganya lebih murah sekitar Rp10 juta.

Mobil terbaru 2024 Chery ini ditargetkan pada konsumen muda dengan umur kisaran 25 hingga 40 tahun. Jadi tidak menutup kemungkinan juga mobil ini dijadikan pilihan bagi pembeli mobil pertama.

selain potongan harga menjadi Rp488.800.000, 1.000 pembeli pertama juga akan mendapatkan lifetime motor listrik. Sedangkan konsumen diluar itu mendapat V2L charger, 7 kW charger, dan portable charger.

BACA JUGA : Kejutan Mobil Listrik BMW!! Mobil Terbaru 2024, BMW iX1 Beneran Harganya Paling Murah?? Ini Ulasannya

Dimensi Chery Omoda E5

Secara ukuran dimensi, Chery Omoda E5 memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm. sedangkan jarak sumbu rodanya 2.630 mm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan velg bawaan yang cukup besar, yakni berukuran 18 inci. Jadi ground clearancenya cukup tinggi, yakni berkiasr 180 mm.

Spesifikasi Baterai

Chery Omoda E5 menggunakan bateri berbahan Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 61 kWh. Jenis baterai ini telah diklaim mengikuti pengujian Wolrdwide Harmoized Light Vehicles Test Procedure (WLTP) dan New European Driving Cycle (NEDC).

Menurut metode WLTP Kemampuan baterainya dapat menempuh jarak sepanjang 430 km dalam sekali pengisian. Sedangkan pada metode NEDC jarak yang ditempuh mencapai 505 km.

Untuk mengisi penuh baterai listriknya, Chery telah memberikan fitur fast charging. Fitur ini akan bekerja dari kondisi daya 30 persen hingga mencapai 80 persen hanya dengan durasi 28 menit.

Jadi bila pengguna menempuh perjalanan jauh, lebih dari range jarak yang dapat ditempuh dalam sekali isi 430 km, tak perlu khawatir.

Sebab hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengisi baterai. Setara dengan waktu istirahat di rest area di tengah perjalanan.

Spesifikasi Mesin Listrik Chery Omoda E5

Mobil terbaru 2024 Chery Omoda E5 memiliki motor penggerak berkapasitas 150 kW. Motor penggerak ini mampu memuntahkan tenaga hingga 204 hp dan torsi 340 Nm.

Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, Top speednya dapat mencapai angka 172 km/ jam. Sedangkan kecepatan 0-100 km/ jam dapat dicapai hanya dalam waktu 7,2 detik.

Chery juga memberikan 3 moder berkendara, mulai dari Eco, Normal, dan Sport. Ketiganya memiliki karakter mesin yang berbeda.

Fitur Chery Omoda E5

Selain mesinnya yang gesit, sisemnya juga sudah menggunakan Snapdragon Cockpit platform Gen 3, SA 8155. Chipset ini memungkinkan adanya perluasan fungsi kendali pada mobil.

Selain itu, kehadirannya juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

BACA JUGA : Mengintip Xiaomi SU7, Mobil Listrik Xiaomi sekelas Tesla! Akankah Harganya Lebih Merakyat?

Fitur Keselamatan

Dengan harganya yang cukup tinggi, mobil ini sudah dilengkapi dengan 17 fitur keselamatan ADAS (Advanced Driving Assistance System). Mulai dari Sistem RCTA untuk memperingatkan potensi tabrakan saat mundur, Rear Cross Traffic Braking (RCTB), ACC (Adaptive Cruise Control).

Ada juga Fitur AEB (Automatic Emergency Braking), FCW (Forward Collision Warning). SLA (Speed Limit Assist), LDW (Lane Departure Warning), Driver Monitoring System (DMS).

Juga tak ketinggalan Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Detection (BSD), Emergency Lane Keeping (ELK), Traffic Jam Assist (TJA).

Dan yang tak kalah canggih, Integrated Cruise Assist (ICA), dan Intelligent Energy System (IES). Door Open Warning (DOW), dan Rear Collision Warning (RCW) . Drive Away Information (DAI), serta Intelligent Headlamp Control (IHC)

Penutup

Mobil terbaru 2024 pabrkan Chery hadir dengan harga dan fitur yang beragam. Hal ini sesuai dengan visinya sebagai kombinasi inovasi teknologi dan futuristik.

Demikian spesifikasi mobil terbaru 2024 Chery Omoda E5. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: