Komparasi dua generasi All New Toyota Rush, Mana yang Terbaik?

Komparasi dua generasi All New Toyota Rush, Mana yang Terbaik?

Komparasi All New Toyota Rush gen 1 dan 2--

Pada Toyota Rush 2024 atau Toyota Rush gen 2, sudah dilengkapi dengan head unit 7 inci yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay. 

Pada generasi pertama, konfigurasi joknya dapat dibuat 5 seater, namun terdapat jok pada baris ketiga agar menjadi 7 seater agar muat 7 penumpang.

Sedangkan konfigurasi pada Rush terbaru sudah secara langsung tiga baris kursi atau 7 seater, yang memungkinkan 7 penumpang. Dengan demikian, pada generasi kedua juga sudah dilengkapi seatbelt dan headrest hingga baris belakang.

 

Fitur Keselamatan

Fitur keamanan pada LSUV Toyota generasi kedua ini sudah dilengkapi dengan teknologi khas mobil terkini, yaitu mulai dari VSC (Vehicle Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), HSA (Hill Start Assist), hingga Smart Entry.

Selain fitur fitur tersebut, SRS Airbag pada generasi kedua sudah menyeluruh hingga 6 titik. Tidak hanya pada bagian depan. Sedangkan pada generasi pertama, yang masih standar pada jamannya, masih dual SRS Airbag.

Selain itu, pada generasi pertama juga memiliki fitur keselamatan lain seperti ABS dan EBD (Electronic Brake Distribution). 

Didukung dengan fitur keamanan alarm, central locking system, automatic door locking, dan immobilizer system.

Jadi secara fitur, toyota Rush generasi 2 mendapatkan peningkatan pada sisi keselamatan penumpang, yaitu telah dilengkapi dengan SRS Airbag 6 titik.

 

Mesin dan Tenaga

Pada sektor dapur pacu keduanya masih menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Avanza dengan kapasitas 1.500cc, sehingga terkait perawatan dan sparepart lebih mudah dan murah.

Generasi dua Toyota Rush memiliki kode mesin 2NR-VE 1.496cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 dk dan torsi 136 Nm.

Sedangkan pada generasi pertama dengan kode mesin 3SZ-VE DOHC 4-silinder dengan kapasitas 1.495cc mampu menghasilkan tenaga 109 dk dan torsi 145 Nm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: