Spesifikasi dan Harga Resmi Jimny? Mobil Terbaru 2024 Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap Gempur Pasar Indonesia!

Spesifikasi dan Harga Resmi Jimny? Mobil Terbaru 2024 Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap Gempur Pasar Indonesia!

Mobil Terbaru 2024, Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di Indonesia--oto.detik.com

DISWAY JOGJA – Mobil terbaru 2024 Suzuki Jimny 5 pintu telah resmi meluncur di Indonesia. Berikut ini spesifikasi Jeep Suzuki Legendaris ini.

Suzuki Jimny 5 pintu diluncurkan sebagai mobil terbaru 2024 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil Jeep legendaris Suzuki ini menjadi varian pelengkap dari model sebelumnya yang telah ada yakni 3 pintu. Secara dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu lebih panjang 315 mm dibandingkan versi tiga pintu.

Mobil terbaru 2024 Suzuki Jimny varian 5 pintu merupakan generasi teranyar dari keluarga Jimny, yang  kehadirannya telah dikenal sejak tahun 1970an, dengan desainnya yang khas.

Jadi masalah rekam jejak, mobil terbaru 2024 Suzuki Jimny 5 pintu sudah teruji ketangguhannya di kalangan penggemar off-road sejak tahun 70-an. Maka tak heran jika animo masyarakat cukup besar atas kehadiran mobil ini.

BACA JUGA:Mobil Terbaru 2024 Suzuki XL7: Tampilan, Fitur Unggulan serta Harga Terbarunya, Cek Lengkapnya Disini!

Spesifikasi

Dimensi Suzuki Jimny

Varian SUV Suzuki satu ini, memiliki ukuran lebih panjang mencapai 315 mm dibandingkan model tiga pintunya.

Lebih tepatnya, panjang SUV Suzuki satu ini mencapai 3.965 mm, dengan lebar 1.645, dan tinggi mencapai 1.720 mm. Sumbu rodanya meningkat 505 mm dari model tiga pintu, yaitu menjadi 2.590 mm.

Secara umum perbedaan dimensinya terletak pada panjang body mobil. Pada bagian lebar dan tinggi masih sama persis dengan varian tiga pintunya.

Eksterior

Suzuki Jimny  varian 5 pintu memiliki perbedaan mencolok dengan varian 3 pintu, terutama pada dimensi yang lebih panjang dan buritan pintu belakang. Bagian rumah kaca paling belakang, memiliki ukuran lebih pendek dari varian 3 pintu.

Pada bagian kaki-kaki, Jimny 5-Door menggunakan velg ukuran 15 inci dengan model velg yang sama dengan varian 3 pintu. Untuk mobil off-road, SUV satu ini sudah dibekali dengan sasis ladder frame, sudut bodi luas, dan suspensi rigid 3-link.

Dari tampilan luar, Jimny varian 5 pintu memiliki desain yang identik dengan varian 3 pintu, sebab terdapat beberapa partnya memang sama. Misalnya seperti bumper depan dan belakang, kap mesin, kaca, dan roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: