Keren! Ini 7 Keunggulan Dari AC Portable Yang Wajib kamu Tau! Simak Ulasannya Dibawah Ini

Keren! Ini 7 Keunggulan Dari AC Portable Yang Wajib kamu Tau! Simak Ulasannya Dibawah Ini

Ini 7 Keunggulan Dari AC Portable Yang Wajib kamu Tau! Simak Ulasannya --

DISWAY JOGJA - Sekarang ini, pendingin ruangan (AC) semakin dibutuhkan. Dan semakin banyak orang orang mampu membeli AC yang jauh lebih m;ahal dibandingkan kipas angin biasa.

Namun, tidak semua orang tinggal di rumahnya sendiri sehingga mereka dapat memasang AC dengan nyaman dengan membuat lubang di dinding atau  melakukan beberapa perubahan struktural pada  bangunan.

Kemudian perangkat AC portable tersebut akan menjadi alternatif penggunaan karena lebih nyaman dan dapat langsung digunakan tanpaharus melalui serangkaian instalisasi seperti contohnya AC Split.

AC Portable Menggantikan AC Split

BACA JUGA:Bingung Pilih AC Split atau AC Portable? Ini dia Perbedaannya!

Pada dasarnya siapapun bisa menggunakan AC portable  karena  merupakan alternatif pengganti AC built-in atau AC yang dipasang  permanen. Faktanya, orang yang  memasang AC di beberapa ruangan  di rumahnya mungkin membutuhkan Air Cooler portabel. Namun di bawah ini adalah beberapa orang yang sering disarankan untuk menggunakan alat pendingin ruangan portable.

- Orang yang membutuhkan solusi pendinginan sementara dapat segera menggunakannya

- Orang yang sering bepergian dan untuk sementara membutuhkan AC di kamar tidur atau kantornya

- Siapa pun yang memiliki ruangan tambahan di rumahnya, seperti garasi, tidak dilengkapi dengan AC dan menginginkan pendinginan yang  mudah

- Orang-orang yang tinggal di ruangan atau ruangan kecil  tidak dapat
memasang AC built-in

- Hanya orang yang ingin menghemat biaya listrik tanpa menyalakan sistem AC dengan kebutuhan daya  besar

- Siapa pun yang menginginkan AC yang  mudah dipasang berpindah dari kamar
ke kamar

Apa Kelebihan AC Portabel?

Meskipun kemampuan AC portabel masih dianggap cukup terbatas  dibandingkan  AC terintegrasi, alat pendingin ruangan ini juga memiliki banyak keunggulan sehingga layak untuk Anda gunakan Seperti.

1. Perawatannya Mudah

Perawatan AC ini relatif mudah. Untuk merawat alat pendingin portable, Anda hanya perlu melakukan perawatan sederhana seperti membersihkan filter udara secara rutin atau menggantinya serta membersihkan permukaannya dari debu dan kotoran.

2. Instalasinya Sangat Mudah

Memasang alat pendingin ruangan portable relatif sederhana dan tidak memerlukan banyak prosedur seperti pemasangan permanen seperti AC terintegrasi. Namun saat memasang alat pendingingin ruangan portable, kita selalu membutuhkan lubang untuk mengalirkan udara panas keluar ruangan melalui pipa yang telah disediakan.

BACA JUGA:Simak Cara Merawat AC Portable dengan Baik dan Benar Agar Tetap Awet!

3.  Sangat Mudah Dioprasikan

AC yang satu ini memiliki kontrol (pengoperasian) yang mudah digunakan dengan fitur penyesuaian suhu yang mudah disesuaikan, dengan kebutuhan pengguna. Pengaturan melalui remote control atau secara manual.

4. Portabilitas

Portabilitas mengacu pada kemampuan suatu perangkat atau peralatan untuk dipindahkan atau diangkut dengan mudah dari satu lokasi ke lokasi lain.
Dalam konteks Air Cooler portabel, portabilitas mengacu pada kemudahan pemindahan unit AC  dari satu ruangan ke ruangan lain tanpa harus dipasang atau dilepas.

Portabilitas ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan unit AC di  ruangan berbeda tanpa harus membeli unit AC multi-split atau beberapa unit AC secara bersamaan.

5. Multifungsi

Seperti halnya AC built-in, banyak Alat pendingin ruangan portabel yang juga  dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pemanas udara, ionizer, dan pengatur kelembapan yang dapat membantu menjaga kelembapan dan suhu ruangan pada tingkat tertentu.

BACA JUGA:5 AC Portable Hemat Listrik dengan Tangki Besar yang Siap Sejukkan Rumahmu, Nomor 2 Paling Laris!

6. Harganya Yang Terjangkau

Harga AC portable tidak selalu lebih murah dibandingkan  AC terintegrasi
Namun harganya masih cukup terjangkau. Di bawah ini beberapa gambar ilustrasi harga merk AC portable yang populer.

- LG LP0621WSR harga AC portable  Rp 5,2 juta
- Gree Residential AC P1 Mobile series harga GPC-09P1  Rp 4 juta
- Midea 1 PK – PF Series – Model G  MPF2-09CRN1 harga Rp 4 juta

7. Bisa Membantu Untuk Menghemat Energi

Jika  kantor atau  rumah Anda memiliki AC terintegrasi berkapasitas besar.
Tentu saja menyalakannya untuk mendinginkan  ruangan hanya akan membuang-buang uang. Di sinilah peran Air Cooler portabel yang dapat membantu menghemat energi karena sebaiknya hanya  digunakan di ruangan yang ingin Anda sejukkan.

BACA JUGA:Bedah Tuntas AC Portable Mini yang Viral di Tiktok, Ternyata Begini Spesifikasinya

Nah itu saja yang bisa saya sampaikan tentang kelebihan dari AC Portable semoga apa yang Disway Jogja bisa bermanfaat. Terimakasih sudah simak sampai habis artikel ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: