Bingung Pilih AC Split atau AC Portable? Ini dia Perbedaannya!

Bingung Pilih AC Split atau AC Portable? Ini dia Perbedaannya!

Perbedaan Ac Split dan AC Portable--

DISWAY JOGJA- AC Split dan AC portable merupakan dua elektronik yang berbeda. Meskipun keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk memberikan kesejukan pada ruangan.

Pada musim kemarau, tentu banyak orang yang ingin rumah tetap sejuk dan dingin, karenanya Ac menjadi salah satu kebutuhan yang dicari.

Namun, mungkin Anda merasa bingung harus membeli Ac portable atau Ac Split. Karenanya lebih dulu untuk memahami perbedaan diantara keduanya.

BACA JUGA:Jika Kalian Masih Bingung Perbedaan AC Inverter dan Non-Inverter? Simak Ulasan Dibawah Ini Biar kalian Faham!

Artikel ini akan membahas mengenai perbedaan Ac split dan Ac portable untuk mendinginkan ruangan di rumah. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:Mengenal Komponen AC Rumah dan Fungsi serta Cara Kerjanya, yang Wajib Kamu Ketahui!

Saat ini sudah banyak jenis produk Ac yang dikeluarkan dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan. Sehingga harus lebih pintar dalam membelinya.

Berikut ini beberapa berbedaan antara Ac split dan Ac portable yang harus Anda ketahui.

1. Tata Letak AC

Perbedaan pertama antara Ac split dan Ac portable yaitu ada pada tata letak posisi Ac. Pada Ac split terdapat satu bagian yang perlu dipasang pada dinding dalam ruangan serta diluar rumah. Sementara pada Ac portable ia tidak perlu dipasang pada dinding ia cukup diletakkan pada sudut ruangan saja.

Selain itu pula pada Ac portable dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya, sedangkang Ac split tidak dapat berpindah-pindah.

BACA JUGA:Jangan Asal Taruh! Ini Penyebab AC Portable Mengalami Kerusakan sekaligus Cara Menghindarinya

2. Ukuran AC 

Ukuran alat pendingin ruangan jenis split memiliki berat yang lebih dibanding dengan alat pendingin ruangan jenis portable. Selain itu, ukuran dari Ac split juga lebih besar dibanding dengan yang Ac portable.

3.  Suara

Perbedaan dari kedua jenis tersebut yang berikutnya adalah pada suaranya. Pada Ac jenis portable memiliki suara yang lebih keras dan berisik dibanding dengan Ac jenis split. Hal ini karena kedua bagian pendingin ruangan portable berada dalam satu tempat. Sementara pendingin ruangan split memiliki bagian yang terpasang terpisah. Sehingga suara yang dihasilkan oleh Ac split akan lebih halus.

BACA JUGA:Warga Pesayangan Tegal Terseret Kasus Penipuan, Reskrim Polres Tegal Keluarkan Status DPO

4. Teknologi

Pada pendingin ruangan jenis split dibuat semakin canggih dengan berbagai fitur tambahan, sementara pendingin ruangan portable hanya menyediakan fitur untuk mengatur suhu dan kelembaban udara dalam ruangan saja.

5. Daya Listrik

Karena Ac portable dapat dipindahkan dan dapat dimatikan sewaktu-waktu, maka daya listrik yang yang digunakan tidak terlalu besar. Sedangkan pada Ac split tidak dapat dipindahkan dan lebih banyak memakan banyak daya listrik.

BACA JUGA:Ini dia! Rekomendasi AC Portable Sharp yang Bagus dan Low Watt

Itulah tadi informasi terkait perbedaan dari Ac split dan Ac portable yang dapat dijadikan bahan pengetahuan untuk Anda. Semoga bermanfaat. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: