Ajukan KUR BRI Walaupun Belum Lunas Kredit, Simak Ulasan dan Syaratnya!

Ajukan KUR BRI Walaupun Belum Lunas Kredit, Simak Ulasan dan Syaratnya!

kur bri 2023--

DISWAY JOGJA - Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu program subsidi/Kredit bunga rendah milik Pemerintah yang 100% dimiliki oleh bank/lembaga keuangan bukan bank (LKBB).

Penyaluran KUR dilakukan melalui  UMKM perseorangan, unit usaha, dan/atau kelompok usaha yang mempunyai kegiatan usaha yang efektif dan layak namun tidak mempunyai agunan.

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) namun masih memiliki saldo terutang?

Selain itu, subsidi yang diberikan  pemerintah kepada dana KUR berupa subsidi bunga dan terdapat model penjaminan sehingga penjaminan utama KUR berbentuk perusahaan atau 'penerima hibah'.

BACA JUGA:Ingin Mengajukan KUR BRI: Berikut Cara dan Syarat yang harus Kalian Penuhi

Sebelumnya diketahui BRI merupakan salah satu bank penyalur KUR 2023 terbesar di Indonesia yang dibuka pada 6 Maret 2023. Alokasi dana KUR  sebesar Rp 270 triliun.

Kutipan dari saluran YouTube MLH Channel pada Rabu (29/3). Salah satu syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR adalah tidak mendapatkan pinjaman yang efektif, kecuali pinjaman konsumsi berupa KPR, KKB dan kartu kredit.

Pinjaman produktif ini hadir dalam bentuk pinjaman yang digunakan untuk mengembangkan usaha yang Anda miliki. Sedangkan pinjaman konsumsi mencakup pembelian pakaian, rumah, mobil dan lain-lain. 

Hal ini untuk memastikan pembayaran pinjaman KUR dapat terpusat dan tidak dipecah menjadi pembayaran lainnya.

Oleh karena itu, ketika melakukan survei, bank akan melihat kemampuan nasabah dalam membayar utangnya.

Jika kemampuan membayar setiap tagihan KUR cukup besar, maka dapat dilakukan tepat waktu, dan tidak menutup kemungkinan jika masih memiliki saldo terutang seperti pinjaman atau pembayaran berikutnya, Anda bisa mendapatkan ACC.

BACA JUGA:Wajib Baca! Syarat KUR BRI 2023, Berikut Tata Caranya

Bagi  pelaku UMKM yang masih kekurangan modal setelah mengajukan kredit, apakah dapat mengajukan kembali KUR BRI?

Kabar gembira bagi debitur KUR BRI yang ingin mengajukan kembali kredit namun angsuran sebelumnya belum dikembalikan. BRI ternyata menyediakan suplesi kepada nasabah yang sedang mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: