Gencarkan Promosi UMKM, Komunitas Sukses Bersama Kersana Brebes Gelar Bazar Produk Olahan

Gencarkan Promosi UMKM, Komunitas Sukses Bersama Kersana Brebes Gelar Bazar Produk Olahan

PRODUK - Tim UMKM anggota SBK kompak foto bersama sambil memamerkan produknya saat Bazar di desa Cikandang baru-baru ini.-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

KERSANA, DISWAYJOGJA  - Besarnya potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) direspon antusias komunitas Sukses Bersama Kersana untuk menggelar bazar produk olahan. Tujuannya, menggencarkan promosi belasan pelaku UMKM sebagai upaya mendorong perekonomian berbasis swadaya masyarakat.

Ketua UMKM SBK Romi Setiardi menyampaikan, upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui potensi pelaku UMKM menjadi solusi konkret. Sebab, dengan agenda Bazar dan berbagai kreasi saat launching aplikasi A Time menjadi batu loncatannya. Yakni, menggandeng semua unsur muspika di Kecamatan Kersana untuk menggerakkan pangsa pasar UMKM.

BACA JUGA:Inspirasi Sukses, Kisah Nyata Kredit UMKM Tanpa Agunan Buat Sejahtera Rakyat

"Anggota UMKM Sukses Bersama Kersana, tersebar di 13 desa dengan core usaha berbeda. Harapannya, bazar dan berbagai kegiatan digelar bisa mendongkrak perekonomian warga masing-masing desa," ungkapnya setelah sukses menggelar Bazar di Desa Cikandang, Kecamatan Kersana, Selasa, 2 Juli 2024.

SBK sendiri adalah Kumpulan UMKM se-Kecamatan Kersana yang terdiri dari 13 Desa dimana masing masing Desa punya UMKM yang berbeda beda.yang nantinya akan mendorong Pelaku UMKM agar terus bisa meningkatkan basis Ekonomi di Desanya masing masing.

Sementara itu, Camat Kersana Akhmad Rohmani menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi inovasi UMKM Sukses Bersama Kersana menggandeng muspika. Sebab, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat yang sudah terkoodinir. Sehingga, memberikan kesempatan bagi produk-produk lokal bisa makin berkembang.

"Selain mempromosikan produk UMKM secara langsung, harapannya hasil kreasi Sukses Bersama Kersana bisa dipasarkan ke semua minimarket atau retail untuk memperluas pangsa pasar," terangnya.

BACA JUGA:Usaha Rakyat Bisa Berkembang Dengan KUR UMKM 2024

Akhmad Rohmani menambahkan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan dukungan dari Kapolsek dan Danramil Kersana. Termasuk, Kades Cikandang Junaedi serta pelaku UMKM SBK yang dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan. Seperti, jalan sehat, undian berhadiah hingga hiburan musik organ tunggal. Harapannya, kegiatan tersebut bisa semakin rutin digelar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: