Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024: Prosedur dan Syarat Pengajuan Bagi Pelaku UMKM

Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024: Prosedur dan Syarat Pengajuan Bagi Pelaku UMKM

Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024, Prosedur dan Syarat Pengajuan Untuk Anda Pelaku UMKM--

DISWAY JOGJA - KUR BSI Syariah 2024 menjadi Solusi pinjaman UMKM dalam hal permodalan. KUR dari BSI Syariah ini memiliki keunggulan tersendiri dari KUR Bank lainnya.

Terlebih KUR BSI Syariah 2024 mengusung konsep kesyariahan yang menjadi unggulannya. Hal ini menjadi perbedaan yang paling utama dari KUR Bank lainnya.

Lantas bagaimana pengajuan KUR BSI Syariah 2024 yang dapat anda ajukan? Nah khusus untuk anda, mimin sajikan prosedur pengajuan KUR dari BSI Syariah.

Pastikan anda mengetahui ketentuan KUR BSI Syariah 2024 terlebih dahulu. Hal ini bertujuan dokumen yang anda sertakan pada pengajuan KUR BSI dapat diterima.

BACA JUGA : Alasan Pengajuan KUR BRI Tahun 2024 Ditolak, Simak Penyebabnya Sering Terjadi

Berikut Pinjaman KUR dari BSI Syariah tahun 2024 yang Bisa Anda Lakukan:

Pengertian KUR dari BSI tahun 2024

KUR BSI Syariah 2024 merupakan program pinjaman dari pemerintah untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terkhusus untuk anda pelaku UMKM yang memiliki usaha layak dan produktif, sesuai dengan prinsip syariah, yaitu murabahah dan ijarah. 

Dalam periode Januari hingga November 2023, BSI telah menyalurkan KUR sebesar 11,9 triliun. KUR ini ditujukan kepada 119.948 pelaku UMKM di Indonesia. 

Sedangkan pada tahun 2024, PT Bank Syariah Indonesia Tbk akan menyalurkan kredit usaha rakyat Syariah dengan kuota yang lebih besar. Yaitu dengan kuota sebesar Rp16 triliun, meningkat sekitar Rp1 triliun dari tahun sebelumnya.

Jenis-jenis KUR BSI

Program KUR BSI Syariah 2024 sendiri terbagi menjadi tiga jenis yang ada. Perbedaan dari jenis KUR BSI ini ada pada limit pinjaman yang ada, berikut jenis KUR BSI:

1. KUR Kecil 

Salah satu jenis KUR BSI adalah KUR Kecil. Jenis KUR ini memiliki plafon pinjaman berkisar antara 100 juta hingga 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ enr project review