Tak Disangka, Jumlah Umat Islam di Rusia Ternyata Lebih Banyak daripada Negara Timur Tengah

Tak Disangka, Jumlah Umat Islam di Rusia Ternyata Lebih Banyak daripada Negara Timur Tengah

Umat Islam Rusia melaksanakan sholat Id di depan masjid agung Moskow Rusia.-tangkapan layar-

Berikut perbandingan jumlah penduduk yang menganut agama Islam di negara Timur Tengah:

1. Arab Saudi

Dengan jumlah penduduk total 35 juta jiwa, sebagian besar memang menganut agama Islam. Diperkirakan sekitar 28 juta penduduk Arab Saudi memeluk agama Islam. 

Namun terdapat juga 7 juta orang pendatang dari berbagai negara yang beragama non Islam. Seperti pendatang dari Filipina, India, Nepal, Srilanka, dan negara lainnya yang bekerja di Arab Saudi. 

BACA JUGA:Al Azhar Mesir Hampir Ditutup Presiden Soekarno Menyelamatkannya, Ini Dialognya dengan Presiden Mesir

2. Yordania

Total jumlah penduduk Yordania adalah 9 juta jiwa. Sebanyak 97 persennya memeluk agama Islam. Sisanya adalah pendatang dari negara lain yang bekerja sebagai ekspatriat atau buruh migran.

3. Uni Emirat Arab

Negara kaya raya di kawasan Teluk ini memiliki populasi 10 juta jiwa. Dengan 9 juta penduduk menganut agama Islam. Sisanya merupakan non muslim yang bekerja sebagai tenaga kerja asing dari Filipina, Asia Selatan, dan Eropa. 

4. Qatar

Negara tuan rumah Piala Dunia 2023 Qatar adalah negara kaya raya akan minyak dan gas. Tak haran menjadi tujuan pekerja asing dari berbagai negara non muslim.

Dari 3 juta penduduk Qatar, sepertiganya adalah pendatang non muslim. Artinya jumlah penduduk Islam di Qatar berjumlah 2 juta jiwa. 

5. Bahrain

Negara Timur Tengah yang juga kaya akan minyak ini hanya memiliki populasi 1,5 juta jiwa. Dari jumlah tersebut 200 ribu antaranya beragama Kristen dan 100 ribunya beragama Hindu. 

Seperti negara Timur Tengah lainnya, pekerja asing dari Filipina, Eropa, dan India adalah warga yang beragama non muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: