Cobain Yuk? Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Brebes, Dijamin Lezat dan Nikmat ? Cek Selengkapnya Disini!

Selasa 27-02-2024,10:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Brebes merupakan salah satu daerah yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Daerah ini terkenal akan tempat kuliner wisata terbaru 2024 yang khas di Jawa Tengah.

Terlebih cita rasa makanan khas Brebes tidak dapat ditemukan pada daerah lainnya. Brebes sendiri terletak di daerah perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sebab inilah menjadikan kuliner khas daerah ini memiliki perpaduan yang sangat enak. Terlebih kuliner brebes masuk rasanya bagi orang Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Bagi wisatawan yang berwisata ke Brebes terasa kurang lengkap ketika belum menikmati kuliner khasnya. Yuk Simak berikut kuliner khas wisata terbaru 2024 Brebes.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Karawang? Banyak Kuliner di Kota Industri Ini, Yuk Cek Ada Apa Aja Sih

1. Telur Asin

Brebes merupakan salah satu daerah yang terkenal akan kuliner khas wisata terbaru 2024. Salah satunya adalah telur asin yang menjadi ikon dari kota ini.

Hampr setiap sudut daerah ini banyak sekali masyarakat setempat yang memproduksi telur asin. Sampai sampai daerah ini di sebut sebagai kota telur asin.

Telur asin sendiri sebenarnya muncul di Brebes sekitar abad ke 18. Yang mana orang Tionghoa menjadikan telur asin sebagai salah satu bentuk sesaji untuk leluhur.

Namun berjalannya tahun, masyarakat Brebes memproduksi sendiri telur asin ini. Makanan ini memiliki bahan yang sangat simpel untuk membuatnya.

BACA JUGA : Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Semarang, Coba dan Rasakan Dijamin Ketagihan

Hanya membutuhkan telur bebek, garam, tanah liat. Telur asin sendiri sangat digemari oleh wisatawan yang berkunjung, terlebih telur asin merupakan salah satu buah tangan khas Brebes.

2. Bandeng Bakar Lumpur

Kategori :